Keharmonisan TNI-Polri di TMMD, Target Pekerjaan Mencapai 98 Persen

TNI, Polri dan masyarakat kompak mengerjakan salahsatu sasaran pekerjaan TMMD ke-98 Kodim 1608/Bima. [mrs] AKTUALITA.INFO , Kebersama...

TNI, Polri dan masyarakat kompak mengerjakan salahsatu sasaran pekerjaan TMMD ke-98 Kodim 1608/Bima. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Kebersamaan TNI dan Polri dalam menyelesaikan sasaran fisik TMMD ke 98 Kodim 1608/Bima nyata terlihat. Fakta itu menunjukan bahwa keharmonisan TNI dan Polri tetap solid, tidak terpengaruh dengan insiden kesalahpahaman anggota di lapangan.

Keharmonisan tersebut terlihat pada saat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik yang dilanjutkan makan malam bersama SSK TMMD (TNI-Polri) pada salah satu rumah warga di Desa Risa dan Desa Dadibou, Kecamatan Woha, wilayah tempat pelaksanaan TMMD.

“Ini merupakan salahsatu komitmen TNI-Polri untuk tetap memberikan contoh dan panutan kepada masyarakat dalam menjaga serta menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Dan SSK TMMD Kapten Infanteri I Ketut Sudiarsa, Senin, 1 Mei 2017.

Susana makan malam bersama dalam kegiatan TMMD.
Pelaksanaan TMMD Ke98 Tahun 2017 di wilayah Kodim 1608/Bima, masih terus berlangsung. Satgas TMMD dan masyarakat semakin giat melaksanakan pembangunan fisik yang belum rampung.

Hingga Senin (01/5/2017), kegiatan fisik dengan sasaran peningkatan jalan usaha tani yang menghubungkan Desa Risa dan Desa Dadibou panjang 1.650 meter dengan lebar 3 meter telah mencapai 98% persen. Pembuatan talud kanan kiri jalan usaha tani panjang 572 meter, tinggi 75 cm dan lebar 25 cm di Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima masih terus dikerjakan.

Komandan SSK TMMD Kapten Infnteri I Ketut Sudiarsa menerangkan, pengerjaan talud tersebut kini sudah mencapai 98 persen. Demikian juga peningkatan jalan usaha tani sepanjang 1.250 meter dengan lebar 4 meter di Desa Kananga Kecamatan Bolo, tinggal beberapa persen saja yang harus dikerjakan (tinggal finishing).

Pelaksanaan TMMD hari kedua puluh pada enam di wilayah Kodim 1608/Bima melibatkan tenaga Satgas TMMD sebanyak 150 orang dan tenaga masyarakat 100 orang. “Semua target sasaran diharapkan rampung dalam empat hari ke depan,” kata Dan SSK TMMD.

Ia menambahkan, pekerjaan masih terus dikebut mengingat waktu pelaksanaan TMMD hampir selesai. Kemanunggalan TNI dan Polri dengan Masyarakat juga semakin kuat dirasakan. “Salahsatu tujuan dari TMMD adalah TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah memberikan contoh dan panutan kepada masyarakat dalam hal kegiatan gotong-royong membangun desa,” pungkasnya.

Baca juga:

Satgas TMMD Kodim Bima Komsos Bersama Pemerintah dan Masyarakat Desa Risa-Dadibou


Ini Perkembangan dan Kegiatan Non Fisik TMMD Hari ke-22

Hari ke 20 TMMD, Target Pekerjaan Mencapai 75 Persen


[mrs/*]

Related

Ragam 4969036827798743582

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item