Janda dan Calon Duda di Dompu Diamankan di Kamar 108

Syt dan IY diamankan di Kantor Polisi. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Satuan Binmas, Kepolisian Resort Dompu, Nusa Tenggara Barat, m...

Syt dan IY diamankan di Kantor Polisi. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Satuan Binmas, Kepolisian Resort Dompu, Nusa Tenggara Barat, mengamankan pasangan belum sah di kamar 108, penginapan WP.

Pasangan dimaksud Syt alias Anton, 30 tahun, pekerjaan mekanik bengkel, warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat dan IY, 18 tahun, IRT, suku Sasak, warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat.

Mereka digelandang Selasa, 4 April 2017 sekitar pukul 10.30 Wita melalui operasi Bina Kusuma.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Inspektur Satu Sabri, SH., menjelaskan bahwa pasangan dimaksud mulai masuk Wisma, Senin, 3 Maret 2017, pukul 00.00 Wita, tujuan datang ke Dompu mereka menghadiri sidang perceraian esoknya, (hari ini, red).

Ditambahkan Sabri, status yang laki-laki sedang dalam proses cerai, sementara yang perempuan sudah tiga bulan bercerai. Keduanya sama-sama memiliki anak, masing-masing tiga dan satu anak.

Sabri berujar, saat mereka diamankan tadi pagi, mereka dalam proses selarian, dimana sudah tiga minggu si perempuan diinapkan oleh kekasihnya di rumah orangtua pacarnya tersebut.

Kata Sabri, awalnya kedua pasangan ilegal itu mengaku sudah menikah, namun setelah diintrogasi ternyata belum.

Terhadap kedua pasangan itu, Sabri mengatakan akan diberikan pembinaan khusus dan memanggil kedua orang tuanya, agar semuanya menjadi lebih baik. Selain itu karena mereka punya niat baik untuk menikah, jadi pas kedua orang tuanya dihadirkan dalam pembinaan.

IY yang dimintai keterangan perihal sampai bisa menginap di penginapan WP menuturkan dirinya ketika sampai ke Dompu langsung menuju penginapan itu dan cek in. Oleh petugas Wisma tidak ditanya atau diminta KTP apalagi buku nikah. "Langsung disuruh masuk kamar 108," ujar IY.

Tambah IY, untuk bisa bermalam, dia mengakui membayar kamar 100 ribu rupiah.

Dia juga bercerita bahwa dirinya
sudah 4 bulan menjalin hubungan dengan Anton. "Kami sudah pacaran empat bulan lamanya," pungkas dia. 

[yani]

Related

Hukrim 8884022994124288066

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item