Walikota Bima Imbau Pemuda tidak Ikut-ikutan “Valentine Day”

Walikota Bima saat memberikan sambutan pada aksi jalan sehat bela ulama, Sabtu, 11 Februari 2017. [mrs] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – ...

Walikota Bima saat memberikan sambutan pada aksi jalan sehat bela ulama, Sabtu, 11 Februari 2017. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Walikota Bima, HM Qurais H Abidin mengimbau warga terutama pemuda Kota Bima tidak latah (ikut-ikutan) merayakan hari kasih sayang (valentine day). Menurutnya, valentine day tidak sesuai dengan adat istiadat masyarakat Bima yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islami.

"Perayaan valentine day identik dengan kegiatan mengumbar kemesraan antara pemuda dan pemudi yang bukan muhrim, terutama di ruang publik. Ini tidak sesuai dengan ajaran yang kita anut," kata Walikota, Sabtu, 11 Februari 2017.


Walikota meminta para pemuda terutama pelajar agar memanfaatkan ruang publik untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

Orangtua dan tokoh agama diharapkan bisa mengajak dan memberikan teladan bagi para pemuda untuk menggunakan waktu dengan positif. “Saya harap hidupkan kegiatan keagamaan, khususnya meramaikan masjid dan mushalla dengan gerakan Maghrib Mengaji dan Subuh Berjama'ah,” harap Walikota.


[AL]

Related

Sosbud 8533155961023732416

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item