Kompak, Bupati dan Kadis Dikpora Berikan Pembinaan Guru

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu saat memberikan pembinaan terhadap guru. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Bupati Dompu, Nusa Teng...

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu saat memberikan pembinaan terhadap guru. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama Kepala Dinas Dikpora H. Ikhtiar, SH., memberikan pembinaan mental terhadap ribuan guru dari semua tingkatan pendidikan di Paruga Samakai, Kamis, 16 Februari 2017.

Dalam pidatonya, bupati berharap kepada para guru bukan saja mengajar anak-anak didik supaya pintar dalam mata plajaran, namun yang terpenting tentang pembinaan karakter siswa. "Membina kultur dan membina mental agar mereka memiliki jiwa yang bisa mengahargai orangtua dan menghargai sesama," ujar bupati.

Suasana saat Bupati Dompu memberikan pembinaan.
Pada kesempatan itu, bupati juga mengajak kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut agar tetap konsisten dalam mendidik dan berusaha tetap menjaga harkat dan martabat sebagai insan guru. Karena guru adalah panutan baik dil ingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. "Jadilah tauladan yang baik, sehingga bisa menjadi contoh bagi anak didik," pesan bupati.

Selain Bupati, Ikhtiar menyampaikan bahwa pembinaan mental spritual bagi pendidik dan tenaga kependidikan bertujuan agar terwujudnya guru yang berkualitas, profesional, dan berakhlakul kharimah.

Penekanan tersebut mengingatkan Ikhtiar sekaligus berpesan agar kasus dugaan pencabulan oleh oknum Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Pekat yang terjadi belum lama ini tidak terulang kembali. "Guru adalah pelita bangsa, masa depan generasi ada di tangan guru," katanya.

[yani/*]

Related

Pendidikan 8489553079170362880

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item