Festival Pesona Tambora 2017 Dipusatkan di Dompu

/doc tngt AKTUALITA.INFO , Dompu - Event tahunan Taman Nasional Gunung Tambora tahun 2017, dipusatkan di Kabupaten Dompu, Nusa Tengga...

/doc tngt

AKTUALITA.INFO, Dompu - Event tahunan Taman Nasional Gunung Tambora tahun 2017, dipusatkan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Event tersebut sekaligus peringatan 202 tahun hari jadi Kabupaten Dompu, yang jatuh pada 11 April 2017 mendatang.

Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, Nuril Furkan mengatakan, seluruh kegiatan terkait event Gunung Tambora dan hari jadi Dompu dalam bingkai Festival Pesona Tambora 2017. “Semuanya akan dilaksanakan di Dompu,” kata Nuril saat rapat koordinasi lintas instansi yang dihadiri oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) di Pendopo Bupati Dompu, Jumat, 17 Februari 2017.

Nuril menjelaskan, kepastian pusat pelaksaan tersebut telah ditentukan oleh Kementerian Pariwisata terungkap dalam rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB, seluruh Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se NTB dan perwakilan event organiser Kompas, pada tanggal 13 Februari 2017.

Seluruh rangkaian kegiatan sampai pada pucaknya 17 April 2017, Nuril berujar, akan digelar mulai bulan Maret sampai April. Dimana tempat pelaksaan tersebar pada titik-titk destinasi wisata, terutama pusat kegiatan di Padang Savana Doroncanga dan Gunung Tambora.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar, SH, usai Rakor memastikan bahwa pihaknya siap menyukseskan event bergengsi tersebut.

Katanya, Dompu yang sudah diberikan kepercayaan oleh pusat sebagai pelaksana sudah mempersiapkan beberapa item seperti perencanaan kegiatan, personil, dan anggaran.

Apalagi tambahnya, Festival Pesona Tambora kali ini bakal dihadiri oleh Presdien Jokowi untuk kegiatan launching pariwisata, sekaligus peresmian pabrik gula terbesar di Indonesia Timur, yang berdiri kokoh di Kecamatan Pekat. "Insya Allah kegiatan harus dan akan sukses, apalagi kali keduanya Presiden hadir di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Artinya ini reward sekaligus penghargaan yang harus kami jaga," ujar dia.

[yani/*]

Related

Pariwisata 2262224149451028455

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item