Ini Paket Kegiatan Festival Pesona Tambora 2017 di Dompu

Bupati Dompu memimpin Rapat Koordinasi membahas persiapan event Fetival Pesona Tambora 2017. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Dinas Ke...

Bupati Dompu memimpin Rapat Koordinasi membahas persiapan event Fetival Pesona Tambora 2017. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, telah mempersiapkan paket-paket kegiatan yang akan digelar pada event Festival Pesona Tambora 2017 dan hari jadi ke-202 Dompu pada tanggal 11 April mendatang.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu H. Ikhtiar, SH, mengatakan pihaknya selaku instansi terkait event telah mempersiapkan beberapa kegiatan yang menarik dan merakyat.

“Paket kegiatan-kegiatannya nanti dipastikan mampu memeriahkan dan menyukseskan FPT, sekaligus membumikan Dompu dan Gunung Tambora,” ujar Ikhtiar dalam rapat koordinasi dengan unsur forum koordinasi pimpinan daerah dan lintas instansi yang dipimpin langsung Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin di Pendopo, Jum’at, 17 Februari 2017.

Paket-paket kegiatan atau event yang dipersiapkan sebagaimana dipaparkan oleh Kepala Bidang Promosi Wisata, Dr. Nuril Furkan diantaranya festival makan lawa Soro-Kempo, festival makan ikan, festival minum kopi, ngaha timbu dan rawa mbojo, cera labu, trail adventure wonderfull Tambora, pesona puru jago, sepeda wisata, pengibaran bendera di kaldera Gunung Tambora, mbaju ndiha dan kareku kandei, dan kemah bhakti Pramuka.

Pada puncak acara tanggal 11 April tepat 202 tahun usia Dompu, panitia mempersiapkan nggahi dana, tarian kolosal terpijar dan tarian kolosal wura bongi monca. “Sebelum acara puncak, panitia mengagendakan kegiatan malam renungan letusan Gunung Tambora, yang akan diisi dengan dzikir bersama,” terang Ikhtiar.

Selain beberapa agenda kegiatan tersebut, pihaknya berencana meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan paket kegiatan Katente labo Kanggondo Tembe Nggoli (sarungan dan serempang). Kegiatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 17 April sekaligus upacara hari jadi Dompu yang dirangkaikan dengan apel koordinasi, dengan target peserta 50 ribu orang.

Dalam event FPT kali ini, Balai Taman Nasional Gunung Tambora juga mempersiapkan beberapa agenda kegiatan sebagaimana disampaikan Dedi Rahadi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Seperti jambore konservasi pesona tambora, jelajah alam pesona tambora dengan target peserta 1000 orang, kegiatan sapu gunung oleh 200 peserta, dan kegiatan makan nasi jagung yang bakal digelar di padang savana.

Sebagaimana biasanya, setiap event tahunan Gunung Tambora, event organiser Kompas tetap diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk menggarap beberapa kegiatan, seperti lomba lari 340 kilometer dan sepeda gunung.

Dalam rakor tersebut, Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin meminta seluruh jajarannya untuk menyukseskan pesona tambora dengan baik.

[yani/*]

Related

Pemerintahan 2465620912519380308

Posting Komentar Default Comments

  1. berapakah anggaran yang telah di persiapkan untuk kelangsungan acara tersebut,,???

    BalasHapus

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item