Soal Penamaan RSUD Sultan M Sirajuddin, Bupati: Tidak Perlu Pakai Regulasi

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dan Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH. [hum*] AKTUALITA.INFO , Dompu - Rencana pemerintah Kabu...

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dan Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH. [hum*]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Rencana pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menamakan RSUD dengan nama Sultan Muhammad Sirajuddin dipastikan akan segera direalisasikan.

Pasalnya, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) merespon positif dan segera menindaklanjutinya berdasarkan permohonan yang diajukan oleh Yayasan Kesultanan Dompu (YKD) pada bulan November 2017 lalu.

Usai meninjau kegiatan rehabilitasi Masjid Raya Baiturrahman Dompu, Kamis sore, 16 Februari 2017, Bupati HBY mengatakan dirinya tidak akan mempersulit proses pemberian nama RSUD Dompu dengan nama Sultan. Mengingat jasa yang pernah diberikan Sultan ke XX tersebut sangat besar bagi daerah dan NKRI.

"Rasanya tidak perlu melalui regulasi seperti Perda atau Perbup. Kita harus memberikan pengharagaan yang setinggi-tingginya buat almarhum Sultan Manuru Kupa (Sultan Muhammad Sirajuddin)," kata dia.

Bupati HBY menegaskan, direstuinya permohonan oleh YKD semata-mata untuk mengharagai jasa Sultan selama hidupnya. Sekaligus sebagai upaya dalam mendorong dan memenuhi syarat agar Sultan ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. "Beliau punya jasa besar, harus kita apresiasi dan mendukungnya," ujarnya.


Menanggapi sikap Bupati tersebut, Wakil Ketua YKD yang juga keluarga besar Sultan Muhammad Sirajuddin, Muhammad Ruslan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Dompu. Karena sudah mendengar aspirasi dari masyarakat di dalam membangun daerah, khususnya sejarah dan budaya. “Sikap pemerintah memang harus seperti itu yakni memudahkan dan mempercepat proses,” katanya.

[yani]

Related

Sosbud 3139233493757298130

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item