Peduli Korban Banjir, Kapolres Bima Salurkan Air Bersih

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Eka Faturrahman SIK menyalurkan air bersih kepada warga terdampak banjir. [syf] AKTUALITA.INFO , Bima - ...

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Eka Faturrahman SIK menyalurkan air bersih kepada warga terdampak banjir. [syf]

AKTUALITA.INFO, Bima - Disela-sela mengevakuasi korban dampak banjir, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Eka Faturrahman, SIK, bersama personilnya turun tangan mendisitribusikan air bersih bagi warga yang terkena bancana banjir bandang pada enam Desa di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan air layak kosumsi ini disalurkan menggunakanr  mobil water canon ke pemukiman yang terendam banjir luapan dam Parado, Selasa, 31 Januari 2017. Adanya bantuan air bersih bagi korban banjir Bima itu membuat sejumlah warga langsung berbondong-bondong mendapatkan air dengan membawa jerigen dan ember

Menurut Kapolres Eka, bantuan air bersih ini untuk membantu meringankan beban warga yang kesusahan akibat banjir. "Karena kondisi sumur di desa yang terkena banjir sudah kotor tergenang banjir dan lumpur, sehingga warga membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi," kata Eka, Selasa, 31 Januari 2017.

Menurut Eka, hingga saat ini banjir yang merendam lebih dari 1.000 rumah warga dan areal persawahan itu belum sepenuhnya surut. "Saya bersama bupati sudah meninjau beberapa lokasi banjir, seperti di Desa Talabiu, Naru, Nisa, dan Penapali," ujarnya.

Ia menuturkan, situasi di lokasi rawan banjir masih aman dan terkendali. Meski demikian, masyarakat masih bersiaga di rumah masing-masing karena air sungai kiriman dari Dam di Kecamatan Parado masih meluap.

Sementara itu, personil Polres Bima Kabupaten dan TNI terus membantu mengevakuasi barang-barang milik korban banjir ke tempat yang lebih aman. "Tim gabungan juga masih berada di tiap-tiap titik lokasi banjir guna memantau situasi dan membantu warga yang terkena musibah banjir. Rencananya tim gabungan juga akan membangun dapur umum," pungkas Eka.

[syf]

Related

Sosbud 4230665098426828401

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item