Pemkab Bima Diminta Angka Kemiskinan Harus Turun Setiap Tahun

AKTUALIT.INFO , Bima – Berdasarkan permintaan dan kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi NTB, tahun 2019 angka kemiskinan di Kabupaten Bima...

AKTUALIT.INFO, Bima – Berdasarkan permintaan dan kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi NTB, tahun 2019 angka kemiskinan di Kabupaten Bima harus turun sekitar 15,4 persen dari angka kemiskinan 17 persen saat ini.


Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Indra Jaya
Pemerintah Provinsi juga meminta Pemerintah Kabupaten Bima agar mengupayakan setiap tahunnya angka kemiskinan harus turun. “Pemda diminta oleh Pemprov ada penurunan sekitar 1,75 persen tiap tahunnya. hal itu merupakan target Provinsi dalam mengentaskan kemiskinan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima, Indra Jaya pada aktualita.info di halaman Kantor Pemkab Bima, Rabu (16/11).

Indra berujar, upaya yang dilakukan oleh Bupati dan wakil Bupati Bima adalah melalui kebijakan anggaran dalam hal mengentaskan kemiskinan. Dimana setiap instansi seperti Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Dinas Perindag, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah diberikan anggaran. “Setiap SKPD sudah disiapkan anggaran khusus saat klinis dengan Sekda Kabupaten Bima,” ucapnya.

Hal itu, jelas Indra, dilakukan Pemerintah Daerah dalam rangka menunjang apa yang menjadi program-program pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan, pengganguran, dan membuka lapangan kerja. “Pokoknya pemerintah sudah siapkan anggaran dalam rangka membantu pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan,” pungkasnya. 

[moen]

Related

Pemerintahan 2089385081419303761

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item