Angka Kemiskinan di Kabupaten Bima 17 Persen

AKTUALITA.INFO , Bima – Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer mengatakan kemiskinan di Kabupaten Bima masih mengambang di permukaan. Berdas...

AKTUALITA.INFO, Bima – Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer mengatakan kemiskinan di Kabupaten Bima masih mengambang di permukaan. Berdasarkan data terakhir dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bima, angka kemiskinan sekitar 17 persen.

Drs H Dahlan M Noer
Menurutnya penurunan angka kemiskinan tidak sampai 0,4 persen. Hal itu dipengaruhi oleh masih tingginya inflasi, yakni dari segi ekonomi. “Ini yang bikin masalah,” kata Dahlan pada aktualita.info di halaman kantor Pemkab Bima, Rabu (16/11/2016).

Selain upaya peningkatan ekonomi, hal pertama yang dikedepankan untuk megatasi kemiskinan adalah bagaimana meningkatkan keamanan kepada para investor yang ingin berinvestasi. Peningkatan ekonomi harus ditunjang juga dengan keamanan. “Karena keamananlah yang lebih diutamakan,” ujar Dahlan.

Ia menjelaskan, angka kemiskinan bisa diminimalisasi dengan cara memberikan rasa aman kepada investor. Masyarakat katanya, harus menerima dan bekerjasama dengan para investor. “Kalau tidak ada investor, bagaimana mau meningkatkan ekonomi,” tandasnya.

Dahlan mengaku Pemerintah Kabupaten Bima sudah merealisasikan program untuk meminimalisasi angka kemiskinan. Dengan merujuk atau menyesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Dalam visi dan misi tersebut juga tersirat program yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal itu dilakukan agar tingkat kemiskinan bisa dientaskan atau diminimalisir,” jelas Dahlan.

[moen]

Related

Pemerintahan 8760151418580301481

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item