Asisten Khusus Jaksa Agung 'Ceramahi' Pejabat Pemkab Dompu Soal Korupsi

Bupati Dompu memberi sambutan sebelum Asisten Khusus Jaksa Agung (duduk depan) menyampaikan ceramah soal korupsi AKTUALITA.INFO , Dom...

Bupati Dompu memberi sambutan sebelum Asisten Khusus Jaksa Agung (duduk depan) menyampaikan ceramah soal korupsi

AKTUALITA.INFO, Dompu - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Jum'at, 14 Oktober 2016, menggelar kegiatan ceramah umum bertajuk Dimensi Koruptif Terhadap Kebijakan Pejabat (Publik) di Pendopo Bupati, jalan Beringin Nomor 1.

Kegiatan tersebut menghadirkan penceramah tunggal yakni Asisten khusus Kejaksaan Agung RI Dr. H. Asep Nana Mulyana. Ceramah berlangsung selama 2 jam, dimulai sejak pukul 20.30 Wita.

Dalam ceramahnya, Asep mengupas tentang pergeseran paradigma penegakan hukum dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, sebagaimana yang sudah dituangkan ke dalam buku karangannya.

Beberapa poin materi yang disampaikan Asep bahwa korupsi yang terjadi di lingkungan birokrasi akibat adanya kelalaian. Kemudian tindakan represif aparat penegak hukum telah membuat rasa ketakutan bagi pejabat di daerah, sehingga berakibat pada rendahnya serapan anggaran dan berdampak pada perlambatan ekonomi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1614 / Dompu Letnan Kolonel CZI Asep Rahmat Sukmana, perwakilan Polres Dompu, utusan Kejaksaan Negeri Dompu, dan para pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemkab Dompu.

[yani]

Related

Headline 7450332038668633379

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item