Puluhan Warga Waduwani Serahkan Senpi Rakitan

Dandim 1608 Bima, Letkol Tommy Ferry, menerima Senpi rakitan. /ald Aktualita.info, BIMA – Puluhan warga Waduwani, Kecamatan Woha, Kabu...

Puluhan Warga Waduwani Serahkan Senpi Rakitan
Dandim 1608 Bima, Letkol Tommy Ferry, menerima Senpi rakitan. /ald

Aktualita.info, BIMA – Puluhan warga Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, menyerahkan berbagai jenis senjata api (Senpi) rakitan pada aparat Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima. Penyerahan diwakili Kepala Desa kepada Komandan Kodim (Dandim), Letkol Tommy Ferry, Rabu 11 Maret 2015. “Senpi rakitan ini diserahkan warga secara sukarela,” kata Tommy di Makodim usai penyerahan.

Dia menyebutkan Senpi rakitan yang diserahkan sebanyak 20 pucuk. Meliputi Sepuluh pucuk Senpi rakitan laras panjang, lima pucuk laras pendek, dan lima pucuk dengan komponen terpisah. “Dua pucuk diantaranya berpeluru panas jenis M16 kaliber 55mm,” Sebutnya.

Selain itu, lanjut Tommy, ada juga Senpi rakitan dengan peluru kelereng yang diserahkan warga Wadu Mbolo Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, yang diserahkan beberapa waktu lalu. “Warga Wadu Mbolo juga menyerahkannya secara sukarela,” ujarnya. “Semua Senpi rakitan ini akan kami musnahkan ,” ujarnya lagi.

Penyerahan puluhan Senpi rakitan berawal dari gerakan persuasif aparat TNI dari Kodim hingga Babinsa. Keberadaan Senpi rakitan dinilai sebagai pemicu keberanian warga menimbulkan konflik di daerah. “Supaya daerah kita aman, sebaiknya warga berinisiatif untuk menyerahkan Senpi rakitan secara sukarela,” saran Tommy.

Kepala Desa Wadu Wani, Supriyadi, mengatakan warga Wadu Wani mulai sadar dengan dibuktikan penyerahan secara sukarela senpi rakitan. Penyerahan ini berawal dari kerja sama yang baik antara pihaknya dan Babinsa setempat. “Ini dilakukan guna menekan terjadinya konflik di lingkungan,” ujarnya.

[yudha]

Related

Hukrim 5761930131378712638

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item