Jangan Terhipnotis Jaringan ISIS

Ilustrasi Aktualita.info, KOTA BIMA – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin mengimbau masyarakat agar tidak mudah berada d...

Ilustrasi

Aktualita.info, KOTA BIMA – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin mengimbau masyarakat agar tidak mudah berada di bawah pengaruh (hipnotis) jaringan organisasi Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). “Jangan pernah terhipnotis dengan kelompok ISIS. Kita harus terus beristiqomah untuk berbuat kebaikan antarsesama," katanya.

Amin yang ditemui usai menghadiri pemusnahan senjata api (Senpi) rakitan bersama Kapolda NTB di Kota Bima, Kamis 26 Maret 2015, mengatakan pembinaa penting dilakukan pemerintah seperti meretas adanya konflik horisontal dan kriminal di lingkungan kehidupan masyarakat. Pembinaan itu harus dilakukan pada setiap kelompok garis keras.

Selain itu, pembinaan lainnya yang harus dilakukan adalah pembinaan ideologi dan faktor ekonomi. Karena hal itu merupakan faktor penunjang adanya reaksi terorisme. Seseorang mudah direkrut masuk orgnaisasi ISIS disebabkan karena lemah dari sisi ekonomi dan ideologi. "Bayangkan saja, satu orang yang masuk jaringan ISIS itu dihargai Rp16 Juta," sebut Amin.

Menurutnya pemerintah harus bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti memberikan lapangan pekerjaan. Hal itu penting dilakukan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan negatif seperti bergabung dengan kelompok radikal.

[yudha]

Related

Ragam 718443763974609788

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item