Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung

Prosesi penyerahan bantuan yang diserhkan secara simbolis oleh Bupati Bima (kiri) kepada Camat Monta. /hum  Aktualita.info, BIMA – B...

Prosesi penyerahan bantuan yang diserhkan secara simbolis oleh Bupati Bima (kiri) kepada Camat Monta. /hum 

Aktualita.info, BIMA – Bupati Bima, Drs. H. Syahruddin HM. Nur, M.Pd menyerahkan paket bantuan tanggap darurat bagi korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Monta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Camat Monta, Drs. H. Ruslan H. Musa, Selasa 24 Maret 2015.

Bantuan berupa 116 dus air minum, 95 kaleng susu, 95 kilogram gula pasir,minyak goreng 95 dos, sarden besar sebanyak 60 kaleng dan sarden kecil 230 kaleng itu nantinya akan disalurkan oleh Camat kepada masing-masing warga korban bencana sebagai penerima manfaat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma AP, mengatakan, penyaluran bantuan itu sebagai bentuk keprihatinan pemerintah terhadap kondisi masyarakat korban angin puting beliung beberapa waktu lalu. Dengan harapan, untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah. “Saat itu juga Bupati menyarankan kepada Camat setempat, untuk menyalurkan bantuan itu dengan tepat,” katanya.

Berdasardasarkan data Badan Penanggunlangan Bencana Daerah (BPBD), kerusakan tempat tinggal warga di kecamatan Monta cukup banyak. Dengan data rusak berat sebanyak 337 rumah, rusak sedang 460 dan rusak ringan sebanyak 206 rumah. “Jumlah kepala keluarga (KK) sebanyak 1.003, dengan jumlah jiwa sebanyak 3.136,” terang Chandra.

Dia berharap bantuan yang disalurkan itu bermanfaat bagi masyarakat setempat. Paling tidak untuk menutupi kebutuhan beberapa hari. Terkait bantuan lain lanjut dia, pihaknya masih menunggu realisasi dari pemerintah provinsi dan pusat. Berdasarkan laporan yang dikirim pemerintah Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.  “Semua data kerusakan dan kerugian masyarakat telah dilaporkan ke pemerintah provinsi NTB dan pusat. Kita berharap laporan itu direspon baik, hingga menyalurkan bantuan yang kita perlukan,” harap Chandra.

[syaif]

Related

Bimakita 793984062500419904

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item