Pj Wali Kota Bima Ajak ASN Tingkatkan Partisipasi Pemilu dan Antisipasi Banjir

Pj. Wali Kota Bima, Ir. Mohammad Rum, MT., saat memimpin apel gabungan di Kecamatan Mpunda. [[ist] Aktualita, Kota Bima - Seluruh ASN Kota B...

Pj. Wali Kota Bima, Ir. Mohammad Rum, MT., saat memimpin apel gabungan di Kecamatan Mpunda. [[ist]

Aktualita, Kota Bima - Seluruh ASN Kota Bima diajak menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dan menyosialisasi terkait pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

"Di tengah momentum tahun politik yang luar biasa ini, masyarakat penting diedukasi menggunakan hak pilihnya," ujar Pj Wali Kota Bima, Ir. Mohammad Rum, MT, saat memimpin apel gabungan bersama seluruh aparatur Kecamatan Mpunda, Senin, 12 Februari 2024.

"Saya berharap agar partisipasi masyarakat Kota Bima dalam pemilihan umum mencapai di atas 90 persen," harapnya.

Meski tidak secara langsung, Rum meminta ASN berperan dalam mengawal dan mendampingi jalannya pemilihan umum. Memberikan instruksi agar kendala-kendala yang muncul dapat segera dilaporkan ke penyelenggara Pemilu guna memastikan kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

Rum juga menyoroti terkait ancaman banjir yang kerap mengintai saat pemilihan umum.

Meskipun banjir merupakan ancaman yang tidak bisa dihindari karena berasal dari hulu di luar wilayah Kota Bima, setiap kelurahan diminta untuk memiliki kesiapsiagaan dalam menangani dampak banjir.

Untuk mengantisipasi banjir bandang, Rum meminta kerjasama Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, dan LPM. Komponen di kelurahan ini, diharapkan bersatu dalam mengantisipasi dan menanggulangi dampak buruk yang mungkin terjadi.

Pj Wali Kota menyampaikan masa jabatannya hampir berakhir.  Ia berharap agar seluruh aparatur pemerintah dapat terus bekerjasama, untuk memastikan berbagai program pemerintah dapat diperjuangkan dan sukses bersama demi kemajuan Kota Bima ke depannya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 2976602264139025869

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item