Peringati Hari Santri, KPU Kota Bima Gelar Nobar Film Pemilu

Aktualita, Kota Bima - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang jatuh pada hari Ahad (22/10/2023), Komisi Pemilihan Um...

Aktualita, Kota Bima - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang jatuh pada hari Ahad (22/10/2023), Komisi Pemilihan Umum Kota Bima menggelar kegiatan Nonton Bareng Film Pemilu yang berjudul “Kejarlah Janji”. Kegiatan Nobar tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah, Kelurahan Penato’i Kecamatan Mpunda Kota Bima.  

Kegiatan nonton bareng yang digelar di halaman Pondok Pesantren tersebut, dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Bima, Kasubag dan Staf Sekretariat KPu Kota Bima, Lurah Penato’i, Pimpinan Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah serta santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah. Hadir juga PPK Kecamatan Mpunda dan juga PPS Kelurahan Penato’i. Sebelum acara nobar dimulai, diawali dengan penampilan tim marawis, tim tari dan juga tim silat santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah.

Plh. Ketua KPU Kota Bima, Yety Safriati dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan nonton bareng Film Pemilu tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023. Kegiatan tersebut menurut Yety dilaksanakan secara serentak di seluruh Satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan surat Ketua KPU Republik Indonesia Nomor: 1015/PP.06-SD/09/2023 Perihal Pemberitahuan pelaksanaan kegiatan Nonton Bareng, tertanggal 21 September 2023. 

“Kegiatan nonton bareng Film Kejarlah Janji ini merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” jelas Yety. 

Yety menambahkan, Film yang berdurasi 1 jam 47 menit tersebut mengisahkan tentang dinamika di tengah masyarakat tentang pemilihan kepala desa dan legislative. Film yang sarat dengan pendidikan politik tersebut diharapkan dapat mendorong penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, dapat berlangsung dengan damai, sesuai dengan asas dan prinsip penyelenggaraan Pemilu.

Diakhir sambutannya, Yety menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah, yang telah membantu KPU Kota Bima dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Sementara itu, mewakili Pimpinan Umum Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah Kota Bima, Ustadz Zainul Muttaqin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Bima, karena telah memilih Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah sebagai lokasi kegiatan. Zainul Muttaqin juga menyatakan, siap membantu KPU Kota Bima dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. 

Kegiatan nobar tersebut diakhir dengan quis. Sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan cerita film tersebut diberikan kepada santriwan dan santriwati. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, diberikan hadiah oleh KPU Kota Bima.

[akt.02]

Related

Sosbud 2520551951385281373

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item