Wali Kota Bima : Era Saya Tidak Ada Pungut Memungut Jabatan

Walikota Bima foto bersama Jamaah Masjid Al Mujahidin Kampung Sumbawa. Aktualita, Kota Bima - Wali Kota Bima, HM Lutfi, meminta kepala dinas...

Walikota Bima foto bersama Jamaah Masjid Al Mujahidin Kampung Sumbawa.

Aktualita, Kota Bima - Wali Kota Bima, HM Lutfi, meminta kepala dinas dan pejabat yang diangkat di periode kepemimpinannya agar menjelaskan kepada masyarakat, bahwa selama ini tidak ada budaya pungut memungut biaya untuk mendapatkan jabatan. 

"Bisa ditanyakan langsung kepada pejabat yang ada," katanyas saat Safari Ramadhan di Masjid Al Mujahidin Kampung Sumbawa, Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Rabu, 5 April 2023.

Pada kesempatan itu, wali kota mengapresiasi panitia pembangunan masjid dan warga Kampung Sumbawa. Ia mengingat tahun lalu ada niat keluarga besar Kampung Sumbawa yang menginginkan bangunan masjid tersebut lebih besar, mengingat masjid ini cukup lama dan swadaya masyarakatnya juga luar biasa. 

"Rp780 juta nilai yang sangat besar, dan mada kaso bantu tahun 2023 ini Rp300 juta. Semoga bermanfaat," sebut walikota disambut syukur dari para jamaah.

Ia menuturkan, komitmen Pemerintah Kota Bima di periode Lutfi-Fery tidak luntur. Semua itu bisa dilihat dan setiap pergantian tahun baru tidak ada lagi kegiatan yang bersifat hura-hura, tapi diisi dengan dzikir dan do'a memakmurkan masjid dan musalah.

Begitu juga setiap hari Jum'at, sambungnya, para khotib yang menyampaikan isi ceramah dibuatkan seragam, dengan tujuan menanamkan karakter "Maja Labo Dahu" untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Sang Pencipta. Begitu juga di setiap sekolah.

"Alhamdulillah, tahun 2023 ini saya anggarkan Rp12 miliar untuk bantuan masjid dan musalah. Kemudian Rp10 miliar untuk Masjid Raya Al Muwahiddin. Totalnya sebesar Rp22 miliar," sebutnya.

Walikota menambahkan, saat ini juga diminta kepada pejabat-pejabat dan kepala dinas yang diangkat agar menjelaskan kepada masyarakat dengan adanya isu jual beli jabatan.

"Saya minta kepala dinas dan pejabat-pejabat yang saya angkat jangan diam, ini fitnah keji yang ditujukan kepada saya. Ita Doho Kaso bisa tanya kepada pejabat yang saya angkat, tidak ada budaya pungut memungut biaya untuk memperoleh jabatan di era kepemimpinan saya," tegasnya.

Safari Ramadan di Kampung Sumbawa, Wali Kota Bima didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Wakapolres Bima Kota, Camat, Lurah, Ketua FUI Kota Bima dan masyarakat setempat.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 2117523912392045887

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item