Anggota PPS Kabupaten Bima 573 Orang Dilantik, Ketua KPU : Jaga Integritas dan Netralitas

  Suasana pelantikan Anggota PPS se-Kabupaten Bima di GOR Kabupaten Bima. (akt.02) Aktualita, Bima - Sebanyak 573 Anggota Panitia Pemungutan...

 

Suasana pelantikan Anggota PPS se-Kabupaten Bima di GOR Kabupaten Bima. (akt.02)

Aktualita, Bima - Sebanyak 573 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima untuk Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus seleksi baru-baru ini dilantik.

Prosesi pelantikan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Bima, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Selasa, 24 Januari 2024, pukul 14.00 Wita.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, disaksikan 4 komisioner dan sejumlah undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Bima tentang penetapan anggota PPS oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bima dan staf.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, menyebut 573 anggota PPS tersebar pada 191 desa di Kabupaten Bima. Masing-masing desa, terdiri dari 3 anggota PPS. 

"Anggota PPS per desa yang dilantik ini, hasil wawancara yang mendapat perangkingan tertinggi," sebutnya.

Imran mengingatkan anggota PPS agar tidak boleh anti kritik. Karena kritik itu menyehatkan. "Tinggal bagaimana kita mengelola kritikan dengan baik," katanya.

Pada tanggal 25 hingga 28 Januari 2023, lanjutnya, anggota PPS akan diberi pembekalan. Diharapkan, anggota PPS menjaga integritas, netralitas dan kebersamaan antar anggota PPS.

"Perintah kerja jelas berdasarkan UU, PKPU dan Juknis. Sistem kerja PPS hirarkis dan seringlah konsultasi mulai PPK hingga KPU," tandasnya.

Imran mengungkap, setelah dilantik, ada tugas yang menanti. PPS memiliki kewenangan merekrut lembaga ad hoc KPPS. 

"Ada 1.606 TPS di Kabupaten Bima. Maka sebanyak itu pula KPPS yang dibentuk," pungkasnya.

[akt.01]

Related

Politik 5107300909673398909

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item