Danrem 162/WB Tinjau Pompa Hidram di Desa Monggo Kabupaten Bima, Masyrakat: Terimakasih TNI

  Danrem 162/WB, Dandim 1608/Bima beserta rombongan meninjau pembangunan pompa hidram di Desa Monggo. Aktualita, Kota Bima - Komandan Komand...

 

Danrem 162/WB, Dandim 1608/Bima beserta rombongan meninjau pembangunan pompa hidram di Desa Monggo.
Aktualita, Kota Bima - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo meninjau pembangunan pompa hidran di Poktan Temba Jawa So Rade Sida, Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Selasa 12 Juli 2022.

Pompa hidran yang merupakan teknologi tepat guna dari TNI tersebut, dibangun untuk membantu petani mengairi lahan pertanian. Pada kunjungan di lokasi setempat, Danrem didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq beserta sejumlah perwira Korem 162/WB dan Kodim 1608/Bima, disambut antusias ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Madapangga.

"Atas nama masyarakat Kecamatan Madapangga saya mengucapakan selamat datang pada Bapak Danrem 162/WB bersama rombongan," ujar Camat Madapangga Tajudin Nor menyambut kedatangan Danrem dan rombongan.

Ia juga menyampaikan, atas nama warga yang 90 persen petani mengucapkan terimakasih tak terhingga pada Danrem 162/WB dan seluruh jajarannya, atas pembangunan pompa hidram yang sangat membantu pertanian masyarakat.

"Masyarakat berharap kepada Bapak Danrem agar kedepannya Pos Ramil yang ada di Kecamatan Madapangga segera dijadikan Koramil. Dimana saat ini Kecamatan Madapangga di bawah naungan Koramil 1608-02/Bolo yang di pimpin oleh Kapten Inf. Gontang P," ungkap Tajudin.

Di hadapan Muspika dan masyarakat Desa Monggo, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima dan seluruh jajarannya, ibu-ibu Persit serta seluruh masyarakat Madapangga, khususnya masyarakat Desa Monggo.

Mengenai pompa hidram yang masih kurang di Kecamatan Madapangga, Danrem akan berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bima dan akan melaporkan pada Pangdam IX/Udayana.

"Mengenai permintaan Pak Camat terkait Pos Ramil ingin dijadikan Koramil dengan alasan karena wilayah Koramil 1608-02/Bolo cukup luas, saya akan segera berkoordinasi dengan Dandim 1608/Bima dan pihak terkait lainnya," katanya.

Danrem juga menyampaikan perbedaan itu indah dan jangan jadikan perbedaan itu suatu masalah. Ia berharap, perbedaan dijadikan sebagai sebuah anugerah yang indah. "Untuk itu mari kita saling bergandengan tangan," ajaknya.

Peninjauan pompa hidram di Desa Monggo merupakan rangkaian Kunker Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo selama tiga hari di Bima dan Dompu. Pada Kunker ini Danrem didampingi istri, Asmeri.

Sejumlah perwira Korem 162/WB turut hadir mendampingi Danrem. Diantaranya, Kasilog Korem 162/WB Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha dan istri, Hilda Safitri Malaka, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Asep Okinawa M dan Dantim Intelrem 162/WB Kapten CHb. H Wahyu Amri.

Sementara, perwira dan pejabat Kodim 1608/Bima yang turut hadir pada kegiatan tersebut yakni, Pasi Ops Kodim 1608/Bima Kapten Inf I Gede Karang Asam, Dansub Denpom Bima Kapten Cpm Fajar Wawan, Dan Unit inteldim 1608/Bima Letda Inf Husain.

Pejabat yang menyambut Danrem dan rombongan di lokasi pompa hidram yakni Kasdim 1608/Bima Mayor czi Edi Gustaman, Danramil 1608-04/Donggo Kapten Inf Rusdin, Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Gontang P, Kapolsek Madapangga IPDA Kadir, Danpos Ramil 1608-02/Madapangga Peltu Ruslan dan seluruh Babinsa Koramil 1608-02/Bolo.

[akt.02]

Related

Ragam 8990579685616733155

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item