Polres Bima Kota Musnahkan Berbagai Jenis Miras Hasil Pengungkapan September 2021

Pemusnahan Miras hasil pengungkapan bulan September 2021. Aktualita, Kota Bima - Polres Bima Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (Mi...

Pemusnahan Miras hasil pengungkapan bulan September 2021.


Aktualita, Kota Bima - Polres Bima Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras). Pemusnahan berbagai jenis Miras hasil operasi sebulan terakhir ini, dilakukan di Mako Polres setempat, Senin (3/9) pagi.

Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra. Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Ketua Pengadilan Negeri Bima Harris Tewa, Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wiriawan, Kejari Bima dan sejumlah undangan turut melakukan pemusnahan. 

"Barang bukti yang kita musnahkan hari ini adalah hasil operasi selama bulan September 2021," ungkap Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

Barang bukti Miras tersebut, kata dia, merupakan hasil pengungkapan Satres Narkoba, Reskrim, Polsek jajaran dan Satbrimobda NTB Batalyon C Pelopor Bima di wilayah hukum Polres Bima Kota. "Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerja keras tanpa kenal lelah melakukan pengungkapan dan penangkapan," imbuhnya.

Menurut Henry, Miras dan Narkoba kerap menjadi pemicu konflik di tengah masyarakat. Sehingga, harus diberantas bersama demi Bima yang damai.

Dia mengimbau oknum masyarakat untuk tidak lagi mengedarkan Miras dan Narkoba. Kerjasama seluruh elemen juga diharapkan tetap terjalin untuk menciptakan daerah bebas Miras dan Narkoba.

Diketahui, jumlah Miras yang dimusnahkan saat itu terdiri dari Bir Bintang 492 botol dan 24 kaleng, Anggur Merah 122 botol, Anggur Hitam 12 botol, Bir Prost 96 botol, dan Wiski 23 botol. Ada juga Miras tradisional jenis Brem 30 liter, Sofi 2.964 botol, dan arak 867 botol.

Semuanya dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke dalam lubang tanah yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Kemudian ditutup kembali dengan tanah.

[akt.01]

Related

Hukrim 4578391280687230162

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item