Hati-hati! Modus Baru Pelaku Kejahatan Curanmor Menyasar Anak-anak: Pura-pura Minta Tolong Diantar, Korban Disekap Lalu Motor Dirampas

  Terduga pelaku dan barang bukti diamankan Tim Puma Polres Bima Kota. Aktuita, Kota Bima - Aksi kejahatan pencurian kendaraan dengan modus ...

 

Terduga pelaku dan barang bukti diamankan Tim Puma Polres Bima Kota.

Aktuita, Kota Bima - Aksi kejahatan pencurian kendaraan dengan modus minta diantar, kini menyasar anak-anak. Kamis malam (30/9), seorang anak berumur 15 tahun jadi korban kejahatan yang terbilang baru di Kota Bima tersebut.

Sofian, remaja asal Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, mendapat perlakuan buruk dari terduga pelaku, MI (22 thn). Ia disekap pada sebuah rumah kosong, kemudian sepeda motornya diembat pelaku. 

Sebelumnya, terduga pelaku yang tercatat warga Lingkungan Mande 3 RT 08 RW 03, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima itu meminta tolong pada korban untuk mengantarnya pada suatu tempat. "Meminta korban untuk mengantar adalah modus pelaku untuk menguasai atau mencuri sepeda motor korban," ujar Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin, Jumat (1/10).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 21.30 Wita. Saat itu kata Jufrin, korban melintas di jalan antara Kelurahan  Penaraga dan Penatoi, tiba-tiba dihentikan oleh terduga pelaku. 

Pada korban, terduga pelaku meminta tolong agar diantar ke wilayah Rabangodu. "Namanya diminta tolong, apalagi anak-anak yang masih polos, korban nurut saja mengantar pelaku," kata Jufrin.

Setelah sampai di tempat sepi wilayah Rabangodu, lanjut dia, pelaku menarik paksa korban ke dalam sebuah rumah kosong. Korban lalu disekap dan sepeda motornya dibawa kabur oleh terduga pelaku. 

Korban menceritakan kejadian yang dialaminya itu kepada orangtua. Ibu korban, Rusbianti, lalu melaporkan kejadian tersebut pada Polres Bima Kota.

Kurang dari 1x24 jam, Tim Puma Polres Bima Kota berhasil menangkap pelaku dengan barang bukti sepeda motor hasil rampasannya. Terduga pelaku MI diringkus Tim Puma Jumat (1/10) pukul 15.00 Wita di rumah temannya di wilayah Rabangodu. "Saat ditangkap, pelaku sedang bersembunyi di atas plafon rumah," ungkap Jufrin.

Dari pengakuan pelaku, beber Jufrin, sepeda motor korban digadai di wilayah Kelurahan Pane, Kota Bima. Tim Puma kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti tersebut. 

[akt.01]

Related

Hukrim 2870272734686107250

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item