Tabrakan Maut Lawan Dumptruck di Ndano Na'e-Rite Kota Bima, Tiga Anggota Keluarga Tewas, Satu Kritis

Ilustrasi AKTUALITA, KOTA BIMA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Ndano Na'e-Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Kota Bima, Sabtu (19...

Ilustrasi


AKTUALITA, KOTA BIMA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Ndano Na'e-Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Kota Bima, Sabtu (19/6). Tiga korban tewas, satu korban dalam kondisi kritis dan tengah dirawat intensif di RSUD Bima.

Kejadiaan naas yang merenggut nyawa satu keluarga itu terjadi sekitar pukul 13.10 Wita. Para korban yang berboncengan satu sepeda motor, tabrakan dengan dump truck dari arah yang berlawanan di jalan setempat.

"Laka antara satu unit sepeda motor Honda Mega Pro warna biru tanpa nomor polisi, bertabrakan dengan satu unit kendaraan dump truck warna kuning nomor polisi EA 8137 SD," kata Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas, IPTU Jufrin.

Menurutnya, kecelakaan lalulintas tersebut karena kurang hati-hati dan lalainya supir dump truck, Arifin (40 thn), dari arah Rite menuju Ndano Nae. 

Supir truk asal Ndano Nae, Kelurahan Ntobo itu dari arah barat menuju ke arah timur, kata dia, tidak memperhatikan ada kendaraan lain di depannya yang melintas dari arah berlawanan. 

Truk tersebut menabrak sepeda motor Honda Mega Pro yang dikendarai korban, Supriadin (41 thn), warga Lingkungan Tato, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota. Anggota Satpol PP Kota Bima itu membonceng istrinya Sri Ekawati (39 thn), Raniah Cahaya Dewi (anak, 5 thn) dan Kalisom (52 thn).

"Korban Supriadin, Sri Ekawati dan Kalisom meninggal dunia. Sementara anaknya Raniah Cahaya Dewi mengalami luka berat dan sedang dirawat intensif," terang Jufrin.

Supir truk Arifin dan kendaraannya sudah diamankan di Polres Bima Kota. Ia diduga melanggar Pasal 310 ayat ( 3 ) dan ayat ( 4 ) UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalulntas dan Angkutan Jalan.

"Supir dan mobil dam truck sudah di amankan," pungkas Jufrin.

[akt.01]

Related

Hukrim 1028357023930870705

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item