Pencuri Sepeda Motor Warga Sape Ditangkap Tim Opsnal Satbrimobda di Kecamatan Lambu

Pelaku dan barang bukti motor curian yang ditangkap Tim Opsnal Sat Brimobda NTB. AKTUALITA, BIMA - Unit Reskrim Polsek Sape Polres Bima Kota...

Pelaku dan barang bukti motor curian yang ditangkap Tim Opsnal Sat Brimobda NTB.

AKTUALITA, BIMA - Unit Reskrim Polsek Sape Polres Bima Kota dipimpin Kanit Reskrim IPDA Syamsuddin, menerima penyerahan pelaku Curanmor dari Tim Opsnal Sat Brimobda NTB. Serah-terima tersangka dilakukan Jumat (18/6), sekitar pukul 19.00 Wita.

Kasus Curanmor tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/13/VI/2021/SPKT/POLSEK SAPE/POLRES BIMA KOTA/POLDA NTB. Korbannya adalah Bachtiar Thamin (69 thn), warga Desa Rai Oi, Kecamatan Sape. Sedangkan pelakunya yakni AS (28 thn), warga Dusun Panggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu.

"Tersangka mencuri sepeda motor korban di Desa Sari Kecamatan Sape," ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas, IPTU Jufrin.

Pelaku kata dia, mencuri Honda CBR 150R Warna Merah dengan nopol: B 6523 BJK, Noka: NCB1500031665, Nosin: NCB150E0031665. Yang diparkir anak kandung korban, Faisal, di Desa Sari sekitar pukul 13.00 Wita. "Faisal meminjam motor bapaknya untuk pergi bertamu ke rumah temannya di Desa Sari. Faisal memarkir motornya di depan rumah temannya," jelas Jufrin.

Dua jam kemudian, Faisal hendak pulang. Ia kaget motor yang diparkir sudah tidak ada di tempat. Sempat berusaha mencarinya di sekitaran Desa Sari, akan tetapi Faisal tidak menemukannya.

"Kemudian dia memberitahu ayahnya bahwa sepeda motor sudah dicuri orang. Atas kejadian tersebut ayahnya melaporkan ke Polsek Sape," kata Jufrin.

Unit Reskrim Polsek Sape lalu bekerjasama dan berkordinasi dengan Tim Opsnal Sat Brimobda NTB kaitan dengan tindak pidana Curanmor tersebut. Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Sat Brimobda NTB, mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu.

"Pada pukul 10.00 Wita Tim Opsnal Brimobda NTB dipimpin Katim Bripka Ardi Baron Bayu Seno berkumpul di Mako Batalyon C Pelopor, kemudian langsung berangkat menuju Desa Monta Baru," terangnya.

Pukul 11.35 Wita Tim Opsnal tiba di Desa Monta Baru dan menangkap terduga pelaku yg sedang berada di dalam kamar rumahnya. Kemudian Tim Opsnal Sat Brimobda mengamankan terduga pelaku ke Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk diintrogasi.

"Pelaku menjalankan aksinya sendirian. Setelah mencuri sepeda motor korban, pelaku menyembunyikannya di lereng gunung Monta selama 3 hari. Kemudian pelaku menyimpan BB tersebut di kos pacarnya di Desa Oi Maci, Sape. Merasa tidak aman, pelaku kembali menyimpan BB itu di belakang rumahnya di Dusun Panggu Desa Monta Baru," ungkap Jufrin.

"Pukul 19.00 Wita, Tim Opsnal Sat Brimobda NTB menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Kantor Polsek Sape untuk diproses hukum lebih lanjut,' pungkas Jufrin.

[akt.02]

Related

Hukrim 1194055219305738950

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item