Ditabrak Kapal Barang Saat Memancing, Dua Warga Monggonao Tenggelam, Satu Tewas

Suasana saat personil Sat Polair memgevakuasi korban. AKTUALITA, KOTA BIMA - Seorang warga Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima,...

Suasana saat personil Sat Polair memgevakuasi korban.

AKTUALITA, KOTA BIMA - Seorang warga Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Haji Abdul Latief Arsyad, tewas tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya memancing ditabrak Kapal Motor Meliku Nusa.

Kecelakaan laut di perairan Teluk Bima yang merenggut nyawa korban, terjadi Minggu (20/6) sekitar pukul 18.40 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menjelaskan, korban sebelumnya memancing di perairan setempat bersama rekannya, Ishaka Abdul Azis. Saat itu hari sudah mulai gelap, sekitar pukul 18.40 Wita, diduga perahu yang dipakai korban memancing ditabrak kapal barang, KM Meliku Nusa.

"Laporan atas insiden itu diterima personil Sat Polair Polres Bima Kota yang langsung turun menggunakan speed boat," katanya.

Personil Sat Polair berangkat ke lokasi insiden membawa perlengkapan untuk mengevakuasi korban. Pukul 18.57 Wita, personil Sat Polair tiba di lokasi dan merapat ke KM Meliku Nusa. 

"Dua korban sudah dievakuasi di atas KM Meliku Nusa dalam keadaan kritis," ujar Kapolres.

Korban kemudian dievakuasi dari kapal menuju rumah sakit menggunakan ambulans. Sayangnya, nyawa Haji Abdul Latif Arsyad tak dapat diselamatkan. 

Sementara Ishaka Abdul Azis, dalam keadaan kritis. Rekan korban meninggal yang juga warga Kelurahan Monggonao itu, tengah dirawat intensif di rumah sakit. 

"Proses penyelidikan insiden Laka laut ini, tentu dilakukan," pungkas Kapolres.

[akt.01]

Related

Hukrim 8653857228615320556

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item