Karya Bakti TNI Pascabanjir, Koramil Monta Bersihkan Madrasah dan Mushalla

Aksi pembersihan madrasah dan mushala di Desa Sakuru. AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA – Bencana banjir bandang yang melanda puluhan desa di ...

Aksi pembersihan madrasah dan mushala di Desa Sakuru.

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA – Bencana banjir bandang yang melanda puluhan desa di Kabupaten Bima pada Jumat (2/4) lalu, masih menyisakan kesedihan mendalam bagi puluhan ribu warga yang terdampak.

Sejumlah rumah dan barang-barang berharga milik korban, hancur berantakan diterjang banjir. Bahkan, tidak sedikit yang hanyut terbawa arus banjir. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas publik jadi korban keganasan banjir yang tergolong paling parah terjadi di Kabupaten Bima tersebut.

Lima hari berlalu, puing-puing bangunan dan material sampah bawaan banjir masih berserakan di sejumlah lokasi. Berbagai elemen kini sedang bahu membahu membersihkan material sisa-sisa banjir. Tak terkecuali, prajurit TNI di wilayah Kodim 1608/Bima juga turut dalam aksi pembersihan tersebut.

“Sampai hari ini kita masih tetap kerahkan anggota untuk membersihkan seluruh lokasi yang terdampak banjir,” ujar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Rabu (7/4).

Lokasi pembersihan yang merupakan bagian dari karya bakti TNI tersebut, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Sakuru Kecamatan Monta. Pembersihan dilakukan bersama sejumlah relawan dan pihak madrasah.

Di MI tersebut kata Dandim, anggota membersihkan seluruh ruangan kelas dan ruangan guru. Termasuk mushalla yang ada dalam kawasan madrasah. Pembersihan dipimpin Pelda Abdul Salam dengan anggota Koramil Monta, dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

“Giat pembersihan ini adalah bagian dari karya bakti TNI. Kami prajurit TNI akan selalu ada untuk masyarakat, lebih-lebih saat ini ketika bencana terjadi,” jelas Dandim.

Diharapkannya, masyarakat tetap kuat dan ikhlas menghadapi musibah banjir bandang. Selalu berikhtiar dan tetap semangat menjalani aktivitas. Dandim juga mengimbau masyarakat, untuk menjaga lingkungan dan tidak merusak hutan.

[akt.01] 


Related

Ragam 4238745744438587854

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item