Menag Yaqut Pastikan Kampus IAIN Dibangun di Kota Bima

  Menag Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Wali Kota Bima saat meninjau lahan untuk pembangunan IAIN di Sambinae. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – P...

 

Menag Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Wali Kota Bima saat meninjau lahan untuk pembangunan IAIN di Sambinae.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Pemerintah Kota Bima akan membangun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda. Lahan seluas 10 hektare telah disiapkan untuk kampus Islam negeri pertama di Pulau Sumbawa ini.

Rencana tersebut diapresiasi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sebagai wujud dukungannya, Menag Yaqut bertandang ke Kota Bima, Jumat (12/3). Sekaligus melihat langsung lokasi tempat pembangunan IAIN yang rencananya dimulai tahun 2022 .

"Apapun yang diminta Pak Lutfi, pasti saya kasi," ujar Menag Yaqut saat menyambaikan kata sambutan di halaman depan Kantor Pemkot Bima sebagaimana dirilis Bagian Prokopim.

Dia juga mengapresiasi langkah Wali Kota Bima HM Lutfi SE, yang telah menyerahkan aset kepada Kemenag Kota Bima. Rencana pembangunan Kampus IAIN, telah dilaporkan pada Gubernur NTB.

Menag Yaqut optimis, Kampus IAIN di Kota Bima bukan hal yang mustahil dibangun. Karena latar belakang orang Bima, sangat mengedepankan pendidikan.

"Saya tanya pak wali kota waktu beliau temui saya di Jakarta. Sudah ada profesornya nggak untuk guru besarnya? Dan, dijawab banyak. Dan hari ini langsung dibuktikan di depan saya," ungkapnya.

Saat berkunjung, Menag Yaqut dan rombongan memastikan lahan dan tegalan di lokasi tidak masuk dalam kawasan hutan negara. Lahan tersebut diakuinya sangat layak, apalagi hamparan pemandangannya bisa mengakses seluruh wilayah di Kota Bima. "Ini harus jadi tonggak awal bagi Bima, membangun dunia pendidikan yang lebih maju," tandasnya.

Saat meninjau lahan di Sambinae, Menag didampingi oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Wali Kota Bimadan Tm Assesor Perguruan Tinggi Negeri.

Untuk diketahui, Menag Yaqut merupakan teman karib Wali Kota Bima. Sejak sama-sama menjadi aktivis mahasiwa di Jakarta. Menag memastikan bahwa pembangunan IAIN akan segera direalisasikan.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 2912558312840270347

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item