Lomba Kampung Sehat Tingkat Polres Bima, Ini 3 Desa Terbaik

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kampung Sehat.   AKTUALITA.INFO , BIMA - Desa Leu Kecamatan ...

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kampung Sehat.

 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima keluar sebagai juara pertama Lomba Kampung Sehat tingkat Polres Bima. Atas prestasinya itu, Desa Leu diapresiasi dengan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta dari Pemda Bima dan Rp 15 juta dari Polda NTB.

Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengatakan, Desa Leu ditetapkan sebagai pemenang lomba setelah dilakukan serangkaian penilaian oleh Tim Polda NTB dan Pemda. Selain Desa Leu, tim penilai juga menetapkan Desa Dore Kecamatan Palibelo dan Desa Rabakodo Kecamatan Woha sebagai juara dua dan tiga.

Selain piala dan piagam penghargaan, Desa Dore diberi hadiah pembinaan sebesar Rp 20 juta dari Pemda Bima dan Rp 10 juta dari Polda NTB. Demikian Desa Rabakodo, dihadiahi uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dari Pemda Bima dan Rp 5 juta dari Polda NTB.

“Desa pemenang ini akan mewakili Kabupaten Bima pada Lomba Kampung Sehat tingkat Polda NTB,” kata Hanafi.

Dijelaskannya, Lomba Kampung Sehat nurut tatanan baru diinisiasi Kapolda NTB Irjen M Iqbal SH MH yang dilaunching  16 Juni 2020  oleh Forkompinda  NTB. Tujuannya, menjaga stabilitas perekonomian masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Setelah dilaunching, seluruh desa  yang berada di Wilkum  Polres mulai menata sesuai dengan kriteria tatanan baru. Baik di bidang kesehatan, sosial emonomi kreatif (industri) maupun di bidang keamanan. 

Related

Ragam 186434562069682776

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item