Paslon IDP-Dahlan Resmi Mendaftar di KPU

IDP-Dahlan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Bima yang didampingi 4 komisioner lainnya. AKTUALITA.INFO , BIMA -...

IDP-Dahlan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Bima yang didampingi 4 komisioner lainnya.

AKTUALITA.INFO, BIMA - KPU Kabupatren Bima membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, Jumat (4/9). Bakal pasangan calon (Bapaslon) Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs H Dahlan M Noer mengawali pendaftaran di hari pertama ini.

Pantauan wartawan, Bapaslon Petahana yang lebih dikenal dengan IDP-Dahlan tiba di KPU Kabupaten Bima sekitar pukul 09.00 Wita. Dua figur yang saat ini memimpin Kabupaten Bima, didampingi sejumlah fungsionaris partai pendukung.

Bapaslon yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKB, Demokkrat dan PBB mengambil star di kediaman IDP. Ribuan pendukung dan simpatisan turut mengantar istri mendiang Sultan Bima ke-16 dan tandemnya itu untuk mendaftar ke KPU.

Tiba di kantor penyelenggara Pilkada, IDP-Dahlan langsung menyerahkan berkas pendaftaran kepada Komisioner KPU.

“Hari ini (Jumat 4/9), kami menerima pendaftaran Bapaslon Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs H Dahlan M Noer,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin.

Dikatakannya, IDP-dahlan hadir bersama partai politik penngusung dan tim penghubung. Menyerahkan berkas pencalonan dan syarat calon.

Berkas pendaftaran yang diserahkan, langsung diperiksa dan dicek kelengkapannya oleh tim penerima KPU Kabupaten Bima. “Penerimaan pendaftaran dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19,” kata Ady.

Setelah menerima pendaftaran Bapaslon Petahana, KPU selanjutnya akan memverifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon. Setelah itu, pengumuman dokumen pasangan calon dan dokumen calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat.

“Tahapan tanggapan dan masukan masyarakat dibuka dari tanggal 4 September hingga 8 September 2020,” sebut Ady.

Tahapan ini juga tambah dia, beririsan dengan pemeriksaan kesehatan pasangan calon. Jadwalnya, yakni dari tanggal 4 hingga 11 September 2020. Pemriksaan kesehatan direncanakan dilakukan di RSUP NTB di Mataram

“Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 11 dan 12 September. Sementara pemberitahuan hasil verifikasi tanggal 13 dan 14 September,” pungkas Ady.

Sementara itu, usai mendaftar IDP mengaku telah mendaftar secara resmi keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada ini. Dia dan Dahlan bersama partai pendukung memilih hari pertama mendaftar dengan harapan terbuuka pintu rahmat dan rezeki sehingga dapat mengantarkan kemenangan IDP-Dahlan pada 9 desember mendatang.

Dia berterimakasih kepada KPU Kabupaten Bima yang telah menerima pendaftaran dalam suasana yang sejuk dan nyaman. Kepada pendukung dan simpatisan, diimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. “Mari kita bekerjasama dengan Polri dan TNI serta penyelenggara untuk mewujudkan Pilkada damai,” ajaknya.

[akt.02]

Related

Politik 4103009237445115186

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item