KPU Paparkan Tahapan Pilkada Pada Babinsa Kodim 1608 Bima

Kadiv SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin saat menyampaikan materi di hadapan para Babinsa.  AKTUALITA.INFO , BI...

Kadiv SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin saat menyampaikan materi di hadapan para Babinsa. 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 1608 Bima menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) 2020.

Selain dihadiri Tim Pembina dari Korem, KPU Kabupaten Bima juga diundang sebagai narasumber untuk menyampaikan pemaparan terkait pengetahuan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

Ketua Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin menyampaikan materi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sedang dan akan dilaksanakan hingga hari pemungutan suara.

“Beberapa hari yang lalu kami baru saja menyelesaikan tahapan pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima, tepatnya tanggal 4-6 September 2020,” ujarnya di hadapan peserta kegiatan yaitu, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di desa-desa Kabupaten Bima.

Tahapan berikutnya lanjut dia, yakni pemeriksaan kesehatan tiga Bakal Paslon yang telah mendaftar tanggal 4-11 September. Jadwal untuk Kabupaten Bima tanggal 7-9 September 2020 di RSU Provinsi NTB. Pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika.

“Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan 11-12 September, verifikasi syarat calon 6-12 September,” sebutnya.

Kemudian tahapan penting penetapan pasangan calon pada 23 September, disusul pengundian nomor urut paslon 24 september bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bima.

“Kampanye mulai 26 September-5 Desember selama 71 hari. Puncaknya hari pemungutan suara pada Rabu 9 Desember 2020,” tuturnya.

Ady menegaskan, untuk anggota Polri dan TNI tidak bisa memberikan hak pilih. Kecuali yang pensiun atau purna tugas menjelang atau pada hari pemungutan suara.

Mantan wartawan ini juga menginformasi jumlah personil KPU Kabupaten Bima di tingkat kecamatan hingga TPS dan jumlah TPS sebagai gambaran bagi Babinsa.

“TNI merupakan komponen penting yang turut mendukung suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

Bersama Polri, TNI selalu mengawal keamanan dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilihan di Kabupaten Bima,” pungkasnya.

[akt.02]

Related

Politik 1235354376381283233

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item