Pompa Hidran Meledak, Seorang Pekerja Hotel Marina Inn Terluka

Pompa hidran yang meledak. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Pompa Hidran di Hotel Marina Inn di kawasan Amahami Kota Bima, meledak. Seorang...

Pompa hidran yang meledak.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Pompa Hidran di Hotel Marina Inn di kawasan Amahami Kota Bima, meledak. Seorang pekerja bangunan asal Kota Surabaya Jawa Timur, Tauvan Novianawan, 36 tahun, terluka. Korban dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH mengatakan, kejadian terjadi Selasa lalu sekitar pukul 10.30 Wita di dalam area bangunan Hotel Marina Inn. Saat itu, korban sedang mengetes pompa hidran untuk memulai bekerja seperti hari-hari biasanya.

“Berdasarkan keterangan saudara Poninman Adianto selaku yang mengerjakan sistem pompa hidram khusus bagian pengelasan, pompa itu sebelumnya tidak ada masalah. Tapi tiba-tiba meledak,” kata Kapolres, Rabu (9/9).

Menurut Poniman beber Kapolres, pada Senin (7/9) lalu telah melakukan tes kebocoran pompa hidran dan tidak ada masalah. Namun, di beberapa ruangan yang ada di dalam bangunan Marina Inn terdapat kebocoran dan langsung diperbaiki.

Kemudian pada Selasa lanjut Kapolres, korban Tauvan meminta Poniman untuk mengajarkan cara menghidupkan dan mematikan serta mengatur tekanan pompa hidran. “Dengan alasan apabila saudara Tauvan ingin mengetes kebocoran pipa di beberapa ruangan, dia bisa melakukannya sendiri tanpa harus merepotkan Poniman yang mengerjakan pekerjaan lainnya,” ujarnya..

Taufan lalu diajrakan cara menghidupakan dan mematikan serta cara pengoperasian pompa hidran. Poniman mengingatkan pada Tauvan agar tidak menyalakan melebihi tekanan di atas angka 9.

“Saudara Poniman kemudian melanjutkan pekerjaannya di bagian kolam renang yang terletak di dalam bangunan Marina Inn,” tutur Kapolres.

Tidak lama terdengar suara ledakan yang membuat Poniman dan rekan kerja yang lain bergegas menuju sumber suara ledakan. Mereka melihat Tauvan sudah tergeletak di sebelah mesin pompa hidran yang dilihatnya telah meledak.

Korban lantas dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis. “Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian wajah dan saat ini telah mendapatkan pengobatan lebih lanjut di RSUD Bima,” pungkas Kapolres.

[akt.01]

Related

Hukrim 724085257721425513

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item