Melawan dan Teriaki Polisi, Residivis Curanmor ini Dilumpuhkan Tim Puma dengan Timah Panas

Pelaku dan barang bukti sepeda motor curian diamankan Tim Puma di Satreskrim Polres Bima Kota. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Pelarian HF, 29 ...

Pelaku dan barang bukti sepeda motor curian diamankan Tim Puma di Satreskrim Polres Bima Kota.


AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Pelarian HF, 29 tahun, berakhir dengan luka tembak pada bagian kaki di Jalan Lintas Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (17/8) malam. Pelaku Curanmor di Kelurahan Panggi ini, terpaksa ditembak Tim Puma Polres Bima Kota karena melawan saat ditangkap.

Residivis Curanmor asal Desa Samili yang baru sebulan keluar penjara ini, diburu Tim Puma setelah menggasak sepeda motor Trail Viar milik Husban, warga Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Sabtu (15/8) lalu.

“Petugas terpaksa melepaskan tembakan terukur setelah beberapa kali diperingati untuk tidak melawan,” kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun, Selasa.

Hasnun menjelaskan, sebelum menggasak motor korban, pelaku sering datang bermain di kamar kos pacarnya yang bersebelahan  dengan kamar kos korban di Kelurahan Mande Kota Bima. Sabtu (15/8) pagi, pelaku terlebih dahulu mencuri kunci motor milik korban.

“Kemudian sekitar pukul 01.00 Wita pada saat korban sudah tidur, pelaku mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir di depan kamar kos,” ungkapnya.

Sehari setelah itu, pelaku menawarkan kepada korban untuk menebus sepeda motor tersebut senilai Rp1 juta. Korban pun melaporkan pelaku ke polisi.

Tim Puma lanjut Hasnun, menindaklanjuti laporan korban dan langsung memburu pelaku. Setelah beberapa hari diburu, Tim Puma mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di pinggir Jalan Lintas Desa Samili, Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Tim Puma yang dipimpin Katim AIPDA Abdul Hafid langsung turun ke lokasi tempat pelaku berada untuk ditangkap.

“Pada saat tiba di TKP, pelaku yang melihat kedatangan Tim langsung melarikan diri ke tengah perkampungan sambil berteriak-teriak maling untuk memprovokasi massa sampai membuat massa berkumpul,” beber Hasnun.

Lanjut dia, Tim pun mengejar dan meminta pelaku untuk menyerahkan diri. Namun, pelaku tidak mengindahkannya.  Tim pun memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali untuk menghentikan pelaku, namun tidak membuat pelaku berhenti dan menyerah.

“Tim terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku di bagian kaki, namun pelaku masih bisa melarikan diri. Tim kembali melumpuhkan pelaku hingga jatuh tersungkur,” katanya.

Hasnun menambahkan saat pelaku akan dievakuasi, Tim Puma mendapat perlawan dari keluarga pelaku dan masyarakat sekitar. Setelah diberikan penjelasan, merekapun mengerti dan membantu mengevakuasi pelaku. “Pelaku dan barang bukti berhasil diamankan ke Mako Satreskrim Polres Bima Kota,” pungkasnya. 

[akt.01]

Related

Hukrim 4425325516848838968

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item