Dedikatif dan Berprestasi, 16 Personel Polres Bima Naik Pangkat

Prosesi upacara kenaikan pangkat 16 personel Polres Bima. [akt/] AKTUALITA.INFO , BIMA - Sebanyak 16 personel Polres Bima menerima kena...

Prosesi upacara kenaikan pangkat 16 personel Polres Bima. [akt/]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Sebanyak 16 personel Polres Bima menerima kenaikan pangkat atas dedikasi dan loyalitasnya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Upacara kenaikan pangkat (koorps raport) dipimpin langsung Kapolres AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK di halaman Mako Polres setempat, Senin (6/7).

“ Upacara kenaikan pangkat masih dalam suasana Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 , tentunya memberikan semangat dan motivasi serta kebanggaan yang lebih kepada personel yang naik pangkat,” ujar Kapolres AKBP Gunawan Tri hatmoyo dalam sambutannya.

Dikatakannya, kenaikan pangkat bukan mutlak merupakan suatu hak yang harus dan dapat diberikan begitu saja kepada setiap anggota Polri. Namun, merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan pimpinan Polri atas dedikasi dan prestasi kerja personel selama mengabdi di organisasi Polri.

“Personel yang naik pangkat telah memenuhi persyaratan dengan kriteria yang telah ditentukan,” katanya.


Tugas Polri khususnya Polres Bima tutur Kapolres, saat ini ini dan ke depannya semakin berat. Belum selesai pandemi Covid-19, Polres akan dihadapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025.

Menghadapi semua itu, Kapolres mengingatkan personel agar menghindari perilaku menyimpang yang mengakibatkan buruknya citra Polri di masyarakat. Tingkatkan soliditas dan loyalitas masing-masing Subsatker, dalam pelaksanaan tugas tetap berkoordinasi yang baik dan saling mendukung antarKasatfungsi sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik.

“Pelihara dan jaga kondisi sarana dan prasarana yang ada sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas kita secara maksimal,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar menghindari kesalahan prosedur yang tidak sesuai SOP dalam setiap pelaksanaan tugas, baik pembinaan maupun operasional dengan mengedepankan hirarki dalam pengambilan keputusan atau perintah dalam pelaksanaan.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengucapkan mengucapkan selamat dan sukses kepada para Personel Polres Bima yang naik pangkat. “Saudara-saudara, sampaikan juga selamat ini kepada seluruh keluarga saudara sekalian yang tentunya sudah sangat mendukung pelaksanaan tugas dan perjalanan karir hingga saat ini,” pungkas Kapolres.

Diketahui, 16 personel Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yakni dari Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 8 orang dan dari Briptu ke Brigadir sebanyak 2 orang. Kenaikan pangkat tersebut, berdasarkan surat telegram Kapolda NTB nomor: STR/92/925/926/927/928/VI/2020 tanggal 12 juni 2020 tentang Kenaikan Pangkat Polri jajaran Polda NTB.

[akt.01]

Related

Hukrim 3335101901689221339

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item