Polres Bima Kota Intens Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Porsonel Polres Bima Kota intens Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Polres Bima Kota mela...

Porsonel Polres Bima Kota intens Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Polres Bima Kota melaksanakan Operasi Keselamatan Gatarin 2020, Senin (6/4). Sosialisasi tersebut disertai imbauan pada masyarakat, agar turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, sosialisasi Operasi Keselamatan Gatarin 2020 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena menyertakan imbauan pencegahan Covid-19, sesuai Maklumat Kapolri.

“Untuk Polres Bima Kota dan jajaran sendiri, dalam mendukung keselamatan masyarakat terkait pencegahan wabah virus corona ini, melaksanakan himbauan kepada masyarakat sebagai tindak lanjut dikeluarkannya Maklumat Kapolri,” katanya.

Hasnun menjelaskan, kegiatan dipimpin Kasat Lantas IPTU Risqi Ardian Eka Kurniawan STK, dilaksanakan di depan Masjid Terapung, Amahami Kota Bima. Personel memberikan imbauan kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak keluar rumah, jika tidak mendesak.

“Sekaligus meminta kepada msayarakat apabila ada orang yang datang dari luar daerah agar segera melaporkan diri kepada petugas, untuk didata sebagai tindak lanjut pencegahan menyebarnya wabah virus corona,” jelasnya.

Personel juga mengimbau masyarakat agar menggunakan helm dan masker, jika berkendara. Hasnun mengaku, personel memberikan desinfektan kepada masyarakat .

“Selama 14 hari kedepan kami melaksanakan kegiatan ini. Kami selalu mengimbau agar mencintai keluarganya dengan tetap tinggal di rumah. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona” tutur Hasnun.

Jika ada hal mendesak yang mengharuskan keluar dari rumah, Hasnun mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti prosedur pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Dengan tetap memperhatikan physical distancing atau jaga jarak.

[akt.01]

Related

Hukrim 2622198874810406851

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item