Rakor Daring, Gubernur dan Bupati Bahas Corona dan JPS

Bupati dan Wabup beserta FKPD Kabupaten Bima saat Rakor daring dengan Gubernur NTB. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA - Gubernur NTB Dr ...

Bupati dan Wabup beserta FKPD Kabupaten Bima saat Rakor daring dengan Gubernur NTB. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah SE MSc didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah MPd, mengelar rapat koordinasi (Rakor) dengan sistem dalam jaringan atau online bersama para Bupati dan dan Walikota Se- NTB, Selasa (7/4).

Rakor Online membahas penanganan Covid-19 dan pengelolaan Jaring Pengaman Sosial (JPS), juga dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) NTB.

Pada Rakor tersebut Gubernur menyakinkan para pimpinan daerah tentang pentingnya keseriusan masyarakat menghadapi wabah ini. Dia menyebut, Jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat di NTB. “Jangan sampai masyarakat tidak serius menghadapi Covid yang sudah menjadi pandemi ini," Kata gubernur sebagiamana dikutip Dinas Kominfostik Kabupaten Bima.

Terkait re-alokasi anggaran belanja daerah, Gubernur mengingatkan para kepala daerah agar memperhatikan dengan seksama penggunaan anggaran untuk penanganan wabah Covid-19.

Kata dia, pemerintah kabupaten dan kota harus teliti dalam menyusun rencana. “Hal ini penting agar tidak terjadi tumpang tindih antara bantuan yang diputuskan oleh pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Gubernur menambahkan, untuk mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi akibat wabah Covid-19, pada tanggal 15 April 2020 mendatang, akan segera dikucurkan bantuan JPS dari pemerintah.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE melaporkan jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan pangan non tunai yang sudah disalurkan sejak 2 April 2020.

Bupati juga melaporkan ketersediaan stok pangan beras bersama Bulog. “Beras tersedia sampai 8 bulan ke depan dan Sembako aman untuk 6 bulan ke depan,” katanya.

Dalam Rakor tersebut, Bupati didampingi Wabup Drs H Dahlan M Noer, FKPD dan kepala perangkat daerah terkait. Diantaranya Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Koperasi UKM, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perindustanarrian dan Perdagangan Kabupaten Bima.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 3696748650474703767

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item