Antisipasi Kejahatan di Laut, Polairud Polres Bima Kota Giatkan Patroli

Anggota Sat Polairud melaksanakan patroli perairan. [akt]  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Anggota Unit Patroli Satuan Polairud Polres B...

Anggota Sat Polairud melaksanakan patroli perairan. [akt] 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Anggota Unit Patroli Satuan Polairud Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin di wilayah prairan Teluk Bima dan sekitarnya. Giat patroli tersebut untuk menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, khususnya di perairan wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasat Polairud IPDA Syarifuddin mengatakan, selain menjaga kondusifitas Kamtibmas, pihaknya menggiatkan patroli perairan dengan sasaran kemungkinan terjadinya ilegal loging dan ilegal fishing.

“Ada banyak aset-aset negara yang perlu diamankan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab di perairan wilayah hukum Polres Bima Kota,” katanya, Jumat (6/3).

Dijelaskan, dalam melaksanakan patroli perairan pihaknya selalu monitor setiap pergerakan kapal atau perahu yang mencurigakan. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan orang atau barang yang dicurigai atau berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Patroli ini adalah upaya Sat Polairud dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Polisi perairan dari segala bentuk kejahatan di perairan,” terang IPDA Syarifudin.

Kepada awak kapal atau perahu, lanjut dia, anggota Sat Polairud memberikan imbauan tentang keselamatan berlayar. Mereka diimbau untuk memperhatikan cuaca, gelombang serta arus perairan.

Disamping itu, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak untuk menciptakan suasana aman dan damai. “Kami juga mengimbau untuk menjaga kebersihan laut denga tidak membuang sampah di laut, dan turut serta mengambil sampah yang ada di laut,” pungkasnya.

Related

Hukrim 724899379884706847

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item