Terduga Pelaku Pembuang Bayi Malang di Sape, Ditangkap Tim Gabungan TNI Polri

Terduga pelaku saat diperiksa Unit Teskrim Polsek Sape. [akt] AKTUALITA.INFO , BIMA - Terduga pelaku pembuang bayi di parit belakang Pa...

Terduga pelaku saat diperiksa Unit Teskrim Polsek Sape. [akt]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Terduga pelaku pembuang bayi di parit belakang Pasar Desa Rasabou, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, ditangkap aparat penegak hukum Polri dan TNI. Dua pasangan muda-mudi inisial MDZ, perempuan, 24 tahun dan AW, pria 28 tahun, ditangkap beberapa jam pascabayi malang itu ditemukan.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag AKP Hasnun mengungkap, kedua terduga pelaku ditangkal sekitar pukul 11.30 Wita oleh personil gabungan dari Personil Unit Reskrim beserta Unit Intelkam Polsek Sape, Unit Intel Kodim Bima beserta Personil Koramil Sape dan Unit Intelmob Kompi 3 Yon C Pelopor.

Pelaku perempuan MDZ, jelas Hasnun, merupakan karyawan toko yang tercatat sebagai warga RT 13 RW 05 Dusun Rasabou Desa Rasabou. Sedangkan pelaku pria yang merupakan pacar pelaku, AW, juga adalah karyawan toko yang tercatat sebagai warga yang sama. Dua pelaku itu merupakan watga luar Bima yang merantau dan bekerja di Sape Bima

"Personil gabungan mengamankan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa diduga pelaku merupakan karyawan salahsatu toko yang sama di pasar Rasabou," kata Hasnun, Rabu (26/2).

Dari informasi tersebut, Tim gabungan mendatangi toko itu dan memgumpulkan semua karyawan. Setelah diperiksa dan diinterogasi semua karyawan, tim mendapatkan keduanya.

"Selanjutnya kedua terduga pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Puskesmas Sape untuk dilakukan pemeriksaaan.  MDZ dilakukan pemeriksaan medis di ruang bersalin oleh petugas puskesmas Sape," terang Hasnun.

Usai diperiksa petugas Puskesmas, MDZ dan AW dibawa dan diamankan di Polsek Sape. "Hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, MDZ mengarah kepada tanda-tanda baru melahirkan," sebut Hasnun.

Dia menambahkan, jasad bayi malang itu diserahkan petugas Puskesmas ke Polsek Sape yang diterima Kapolsek AKP Quraisin. Selanjutnya Kapolsek menyerahkan ke Pemerintah Kecamatan Sape untuk dimakamkan di TPU Parangina.

[akt.01]

Related

Hukrim 5555067511585339579

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item