BNNK Bima Laksanakan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho SH MH (tengah), Kasat Res Narkoba Polres Bima IPTU Wahyudin (kanan) dan Plt. Kasi Pencegahan BNNK Bima Ardi...

Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho SH MH (tengah), Kasat Res Narkoba Polres Bima IPTU Wahyudin (kanan) dan Plt. Kasi Pencegahan BNNK Bima Ardiansyah SE MM, saat Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba. [akt.01]

AKTUALITA.INFO, BiMA - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima melaksanakan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti Narkoba di aula SMKN 3 Kota Bima, Senin (3/1).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wita,  dihadiri berbagai unsur pemerintahan terkait Seperti, sejumlah camat di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, perwakilan Dinas Dikbud Kota dan Kabupaten Bima, Sat Pol PP, para kepala sekolah dan guru.

Kepala BNNK Bima Hurri Nugroho SH MH dalam sambutannya menjelaskan, asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba merupakan bagian dari kegiatan P4GN (Pemberantasan, Pengendalian dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika).

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, akan terbentuk kader anti narkoba yang dapat membantu P4GN di tempatnya masing-masing.

"Bagaimana kita mencipatakan atau mengajak bapak dan ibu yang hadir ini sebagai kader anti narkoba," katanya.

Hurri menuturkan, tahun 2020 kegiatan asistensi oleh BNNK Bima akan terus berlanjut. Sehingga pesertanya tetap diundang dari yang hadir pada kegiatan ini.

"Bapak dan ibu semua kita tetap hadirkan. Jadi mohon jangan diganti-ganti," harapnya.

Dikatakan, di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) akan membentuk kader penggiat anti narkotika di semua lini. Untuk saat ini, pihaknya memfokuskan di kalangan PNS.

"Mari kita sama-sama peduli  P4GN. Walau ada BNN, Polisi dan TNI, tapi tidak bisa sukses tanpa peran bapak dan ibu semua," tandasnya.

Pada kegiatan asistensi tersebut, BNNK Bima menghadirkan Kasat Res Narkoba Polres Bima, IPTU Wahyudin, sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Kasat Res Narkoba menyatakan bahwa masalah narkoba bukan rahasia umum lagi. "Narkoba ini merusak generasi. Presiden bahkan mengajak perang terhadap narkoba," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya tetap konsisten memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Bima. Karena Narkoba merupkan ancaman bagi generasi bangsa. "Anak anak kita sudah diracuni narkoba. Karena itu, kami konsisten memberantasnya," pungkas Wahyudin.

[akt.01]

Related

Ragam 4512906239784508470

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item