Pembunuhan di Lambu, ini Alasan Terduga Pelaku Menghabisi Nyawa Korbannya

Terduga pelaku diamankan Polisi di Mapolres Bima Kota. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA - Kasus dugaan pembunuhan di Desa Hidirasa Kec...

Terduga pelaku diamankan Polisi di Mapolres Bima Kota. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Kasus dugaan pembunuhan di Desa Hidirasa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Selasa malam (28/1) lalu, kini ditangani Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Pihak penyidik telah memeriksa terduga pelaku SAH. Termasuk mengambil keterangan sejumlah saksi. 

"Kita baru melakukan pemeriksaan awal terhadap terduga pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayugo SIK, Kamis (30/1).

Hasil pemeriksaan sementara, jelas Hilmi, terduga pelaku mengaku membunuh korban seorang diri. Terduga pelaku tidak mengakui adanya keterlibatan orang lain.

"Terduga ngakunya sendiri. Tapi ini baru sebatas pengakuannya saja. Nanti kita telusuri lebih lanjut kemungkinan adanya pihak lain," jelasnya. 

Hilmi mengungkapkan, keterangan awalnya terduga pelaku membunuh korban karena sakit hati. Katanya, korban menduga pelaku telah menyantet keluarga korban hingga meninggal dunia.  "Terduga pelaku ini sakit hati karena diduga menyantet 2 keluarga korban," ungkapnya. 

Terduga pelaku, lanjut Hilmi, juga mengakui bahwa perbuatannya itu direncanakan 1 jam sebelum kejadian. "Kira-kira setelah magrib terduga pelaku mangaku mengambil parang diumahnya, kemudian pergi menunggu korban di TKP," katanya. 

Sementara, keterangan dari saksi yang merupakan anak korban, ungkap Hilmi, pelaku lebih dari satu orang. "Terkait adanya pelaku lain ini, kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. 

Hilmi menambahkan, penyidik sudah mengolah tempat kejadian pembunuhan. Penyidika juga telah mengumpulkan barang bukti berupa pakaian korban yang sudah berlumuran darah. Serta sebilah parang dan tombak yang diduga digunakan oleh pelaku untuk membunuh korban.

"Rencananya kasus ini akan dilaksanakan gelar perkara hari ini. Sedangkan terduga pelaku satatusnya masih diamankan di Polres Bima Kota," pungkas Hilmi.

Baca juga: Diduga Terliba Pembunuhan, Warga Lambu ini Diamankan Polisi

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Hidirasa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, SAH (50 thn) diamankan polisi. Petani Dusun Mangge Dalam ini diduga membunuh Anwar (60 thn), yang tidak lain tetangga pelaku, hingga meninggal dunia. 

Peristiwa tragis itu terjadi di Dusun Mangge Dalam RT 03 RW 01 desa setempat, Selasa malam (28/1) sekitar pukul 20.00 Wita.



[akt.01] 

Related

Hukrim 4143124598867712981

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item