Curi Mesin Pompa Air Milik Petani, Tiga Pemuda Pengangguran ini Ditangkap Polisi

Seorang pelaku dari tiga orang yang diamankan Kapolsek dan anggota, digelandang ke kantor Polsek Woha` [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIM...

Seorang pelaku dari tiga orang yang diamankan Kapolsek dan anggota, digelandang ke kantor Polsek Woha` [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Tiga warga di Kecamatan Woha Kabupaten Bima ditangkap polisi. Mereka adalah SJ, warga RT RT 02 RW 02 Dusun Dewa Rangga Desa Samili, MR, warga RT 15 RW 06 Dusun Godo Desa Dadibou dan FZ RT 12 RW 07 Dusun Santula Desa Samili.

Tiga pemuda pengangguran ini ditangkap anggota Kepolisian Sektor Woha, Jumat (16/1). Karena diduga mencuri mesin pompa air milik seorang petani di Dusun Rangga Jao Desa Samili.

Kapolres Bima Kota AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi mengungkapkan, tiga pemuda yang tidak memiliki pekerjaan itu ditangkap Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno dan anggota. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing sekitar pukul 11.00 Wita, tanpa perlawanan.

Dikatakan, mereka diduga mencuri mesin pompa air merek Tiger berkapasitas 5pk. Atas laporan warga Dusun Rangga Jao Desa Samili Ahmad, pemilik mesin. “Ketiga terduga pelaku telah diamankan di Rutan Polsek Woha guna menjalani proses penyidikan,” ujar Hanafi, kemarin.

Dia membeberkan, mesin pompa air milik korban digondol para pelaku, Senin (13/1) lalu sekitar pukul 23.30 Wita. Mesin yang dipakai korban menyedot air untuk mengairi lahan pertanian dan kebutuhan rumahtangganya itu, disimpan di bawah kolong rumah.

Awalnya jelas Hanafi, korban tidak mengira mesin miliknya hilang digondol maling. Karena selama ini mesin tersebut, aman-aman saja tersimpan di bawah kolong rumah panggung milik korban.

“Korban baru tahu mesin pompa airnya hilang, saat ingin menggunakannya untuk menyedot air kebutuhan rumahtangga di pagi hari,” jelasnya.

Tidak melihat lagi mesin yang tersimpan di kolong rumah lanjut dia, korban menanyakan pada anggota keluarganya. “Namun tidak ada yang mengetahuinya,” ungkapnya.

Setelah mecari dan menayakan ke mana-mana kata Hanafi, korban kemudian mendapat informasi dari 4 orang tetangganya. Yang menceritakan telah melihat 3 terduga pelaku membawa mesin milik korban pada Senin tengah malam.

“Korban lalu melaporkan hal itu ke Polsek Woha. Setelah menyelidiki keberadaan para pelaku, Kapolsek dan anggota kemudian menangkap mereka,” pungkas Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 8897438911677305211

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item