Direktur RSUD Bima Diperiksa Penyidik dalam Kasus Dugaan Malpraktik

Ilustrasi malpraktik [akt/google] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Direktur RSUD Bima Drg H Ikhsan diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Bi...

Ilustrasi malpraktik [akt/google]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Direktur RSUD Bima Drg H Ikhsan diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Dia diperiksa terkait dugaan malpraktik yang dilakukan petugas RSUD terhadap seorang pasien hingga meninggal dunia, Siti Halimah, pada Oktober 2019 lalu. Kasus itu dilaporkan keluarga pasien ke pihak kepolisian beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayugo SIK mengatakan, Direktur RSUD Bima diperiksa penyidik Unit Tipidter untuk diambil keterangannya, Rabu (15/1). Dalam pemeriksaan sekitar 2 jam lebih itu, Direktur RSUD membantah jika kematian pasien yang berumur 70 tahun tersebut akibat kelalaian petugas RSUD.

Hilmi mengungkapkan, direktur mengaku jika pelayanan medis yang dilaksanakan oleh dokter dan perawat saat itu, sudah sesuai SOP (standar operational prosedur) RSUD Bima.

“Karena sesuai dengan hasil laporan dari dokter dan perawat yang diterima oleh direktur, tidak ada kesalahan saat melayani pasien yang meninggal tersebut,” kata Hilmi, Kamis (16/1).

Dikatakan, penanganan kasus dugaan mal praktik ini membutuhkan waktu. Pihaknya masih memerlukan keterangan-keterangan saksi untuk melengkapinya. Termasuk keterangan saksi ahli untuk dijadikan petunjuk baru guna mengungkap kebenaran kasus tersebut.

"Kami akan mengambil keterangan dari ahli medis. Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat kami akan segera meminta keterangan ahli medis,” kata Hilmi.

Dia menambahkan, jika ada petunjuk baru dari keterangan ahli medis nanti, maka tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang akan dipanggil. “Bahkan pihak yang sudah kami periksa pun masih bisa dipanggil untuk dimintai keterangan,” pungkas Hilmi.

Untuk diketahui, kasus ini bermula adanya dugaan mal praktik di RSUD Bima yang mengakibatkan meninggalnya seorang pasien Siti Halimah, 70 tahun. Pihak keluarga mendiang warga Kelurahan Jatibaru ini pun melapor ke Polres Bima Kota.

[akt.01]

Related

Hukrim 6458925856266057203

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item