Polres Bima Kota Ungkap 59 Kasus Narkoba, 14 Tersangkanya Adalah Perempuan

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK saat memusnahkan barang bukti Narkoba hasil pengungkapan beberapa bulan lalu. [akt/ist]...


Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK saat memusnahkan barang bukti Narkoba hasil pengungkapan beberapa bulan lalu. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Sepanjang tahun 2019, Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota mengungkap 59 kasus Narkoba. Dengan barang bukti Narkoba jenis sabu mendominasi.

Dari 59 kasus tersebut, Sat Res Narkoba berhasil menyita barang bukti jenis sabu seberat 183,75 gram dan ganja seberat 800,4 gram. Dengan 75 tersangka, 14 diantaranya adalah tersangka perempuan.

“Pengungkapan kasus Narkoba tahun ini meningkat dibanding tahun 2018 dengan barang bukti sabu masih mendominasi,” kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasat Res Narkoba IPTU Masdidin, Selasa (24/12).

Dia menyebutkan, pada tahun 2018 lalu Polres Bima Kota mengungkap 48 kasus Narkoba dengan tersangka sebanyak 68 orang. Yakni, 62 orang tersangka laki-laki dan 6 tersangka wanita.

“Tahun lalu barang bukti yang berhasil kita amankan seberat 1,217,44 gram sabu dan 6,68 gram daun ganja,” sebut Masdidin.

Dikatakannya, dari 59 kasus tersebut, yang sudah tahap II sebanyak 39 kasus, tahap I sebanyak 10 kasus dan 10 kasus masih dilengkapi berkas perkaranya. Dengan 3 orang tersangka diancam hukuman seumur hidup. Mereka adalah SF, FB dan IN. “Sedangkan tersangka lainya rata-rata diancam hukuman 15 tahun penjara,” kata Masdidin.

Dengan meningkatnya pengungkapan kasus Narkoba tersebut, dia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba. “Kondisi ini sangat memprihatinkan, sehingga perlu perhatian kita semua,” imbuhnya.

Masdidin menegaskan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk memberangus praktik peredaran barang haram itu di Kota Bima. Mengingat saat ini Narkoba telah masuk ke segala lini elemen masyarakat.

[akt.01]

Related

Hukrim 3824203336186905562

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item