Prihatin Kondisi Warga, Damkar Bagikan Air Bersih

Petugas Damkar membagikan air bersih ke warga. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Kesulitan warga mendapatkn air bersih di sejuml...

Petugas Damkar membagikan air bersih ke warga. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Kesulitan warga mendapatkn air bersih di sejumlah wilayah di Kecamatan Rasanae Barat akibat kemarau panjang, diatensi Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima.

Sejauh ini petugas Bidang Pemadam Kebakaran dinas setempat, rutin menyalurkan air bersih kepada warga dari pagi hingga malam hari.

"Kita manfaatkan sarana yang ada untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih," ujar Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, M. Nor Majid, di ruangan kerjanya, Senin, 18 November 2019.

Petugas Damkar turun menyalurkan air bersih ke warga, jelas dia, dilakukan di sela-sela tugas pokok. Tidak mengganggu atau mengabaikan kewajiban utamanya sebagai petugas pemadam jika terjadi insiden kebakaran.

"Di sela-sela waktu lowong saja. Apalagi, kondisinya sekarang warga sangat membutuhkan bantuan air," ujar M. Nor.

Diakui, kemarau panjang yang melanda Kota Bima berimplikasi terhadap ketersediaan air bersih. Dia prihatin melihat warga yang benar-banar kesulitan mendapatkannya.

"Melihat kondisi warga yang selalu kami pantau, memang sangat memprihatinkan. Sepanjang dibutuhkan kita akan terus bagikan air," tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Damkar dan Linmas Sugiarto menyebutkan, sejumlah wilayah yang disalurkan air bersih diantaranya Kelurahan Dara, Bina Baru, Sarata, Pali Melayu, dan Mekar Baru Ule.

"Selain bagikan air bersih, kami juga nyiraman taman amahami. Termasuk pemangkasan dahan dan ranting pohon yang menghalangi pandangan lalu lintas pengguna jalan," katanya.

[akt.02]

Related

Ragam 2665137490572309076

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item