Cegah Abrasi, Polisi dan Masyarakat Punti Tanam Mangrove di Pantai

Polisi dan masyarakat Desa Punti menanam mangrove. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA – Personel Sat Polairud Polres Bima bersama masyar...

Polisi dan masyarakat Desa Punti menanam mangrove. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA – Personel Sat Polairud Polres Bima bersama masyarakat dan nelayan pesisir di Dusun Sarita Desa Punti Kecamatan Soromandi, menanam pohon mangrove di sepanjang pantai dusun setempat, Minggu, 17 November 2019.

Kegiatan menanam pohon penahan abrasi ini juga melibatkan
DKP Kabupaten Bima, Dinas Perhubungan, Komunitas Mangrove Lestari Nusantara, Komunitas pecinta alam, dan siswa SMAN 1 soromandi.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Polairud ke69 yang jatuh setiap tanggal 1 Desember," jelas Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, di lokasi kegiatan.

Penanaman berlangsung pukul 08.00 hingga pukul 10.30 Wita, dengan bibit mangrove sebanyak 250 anakan. Dipimpin Kasat Polairud IPTU Ahmad.

'Penanaman mangrove di samping untuk menjaga terjadinya abrasi pantai, juga menghijaukan kembali daerah pesisir pantai," kata Kapolres.

Mengingat hutan mangrove di sepanjang pantai setempat telah punah, Kapolres mengajak masyarakat terutama yang berdomisili di pesisir pantai, untuk menjaga pohon mangrove yang telah ditanam. "Mari bersama-sama kita menjaga dan merawatnya dengan baik," ajaknya.

[akt.01]

Related

Ragam 5114665296011688204

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item