Dua Rumah Warga Sampungu Hangus Terbakar, Bupati Serahkan Bantuan Pribadi

Bupati Bima, Hj. Indh Dhamayanti Putri, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bima, H. Musthid H. Kako, menyerahkan bantuan kepada korban ruma...

Bupati Bima, Hj. Indh Dhamayanti Putri, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bima, H. Musthid H. Kako, menyerahkan bantuan kepada korban rumah terbakar di Desa Sampungu. [akt/ist] 

AKTUALITA.INFO, BIMA – Dua unit rumah warga Dusun Sakoa Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, hangus dilalap Jago Merah dalam insiden kebakaran yang terjadi Senin, 11 Februari 2019, sekitar pukul 05.00 Wita.

Camat Soromandi, Tajuddin Noor, mengatakan dua rumah tersebut milik Gufran dan A. Rafik. Korban kebakaran mengalami kerugian, tidak hanya rumah namun juga 3 unit motor Vixion, bibit bawang sebanyak 2 ton, mesin pompa air 5 PK, dan sejumah perabot lainnya.

Menurut Tajuddin kebakaran bermula dari hubungan pendek arus listrik dari rumah Gufran. Api begitu cepat menjalar dan menghanguskan rumah Gufran. Bahkan rumah di sampingnya milik A.Rafik juga hangus terbakar dilalap api. “Pada saat musibah tersebut kedua warga pemilik rumah tidak berada di rumah,” katanya.

Guna menyelamatkan harta benda milik korban, terang Tajuddin, warga sekitar bahu membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, rumah dan semua harta benda milik korban tidak dapat terselamatkan, hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, usai mendengarkan langsung laporan dari Camat Soromandi, Kamis, 21 Febuari 2019, langsung menuju lokasi kebakaran dan menemui dua warga pemilik rumah.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati menyampaikan prihatin yang sangat dalam atas musibah yang dialami kedua warga tersebut. Kedua korban diharapkannya tabah menerima cobaan, karena kejadian kebakaran semua warga tidak menginginkannya.

Bupati meminta Camat, Babhikamtibmas, Babinsa, dan unsur terkait lainnya agar dapat terus melakukan patroli malam untuk menjaga keamanan wilayah, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Khusus kepada Kepala Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi Yusran, Bupati meminta agar dapat mendata kerugian yang dialami kedua korban. “Sehingga dari laporan yang disampaikan, kedepannya Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan bagi kedua warga yang mengalami musibah ini,” ujar Bupati.

Sebagai bentuk dari keprihatinan terhadap dua warga yang megalami musibah kebakaran, Bupati Bima menyerahkan bantuan secara pribadi berupa uang dan Sembako untuk mememnuhi kebutuhan sehari-hari.

[akt.04]

Related

Sosbud 8851865242330182356

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item