PLN Dukung Pelaksanaan Festival Pesona Tambora 2018

Gardu bergerak berkapasitas 165 kilowatt yang disiapkan PLN untuk mendukung Festival Pesona Tambora 2018. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , ...

Gardu bergerak berkapasitas 165 kilowatt yang disiapkan PLN untuk mendukung Festival Pesona Tambora 2018. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Dompu – Puncak gelaran tahunan Festival Pesona Tambora 2018 yang dilaksanakan di Sarae Nduha, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 11 April 2018 berlangsung meriah. Di balik kemeriahannya, terdapat peran serta PLN dalam mendistribusi listrik di lokasi acara.

Untuk mendukung puncak pelaksanaan Festival Pesona Tambora tersebut, sebelumnya PLN telah melakukan pembangunan jaringan sepanjang 2 kilometer sirkuit guna mengalirkan listrik ke lokasi acara.

Manajer PLN Area Bima, Dony Gustiarsyah menjelaskan bahwa sebelumnya belum terdapat jaringan listrik di lokasi puncak acara festival tersebut.

“Ini merupakan bagian komitmen PLN untuk mendukung pengembangan pariwisata, khususnya di daerah Dompu,” kata Dony.

Selain melakukan pembangunan jaringan, PLN juga menyiapkan unit gardu bergerak dan cadangan genset berkapasitas total 165 kilowatt (kw), serta menyiagakan 30 petugas kelistrikan untuk menjaga keandalan listrik selama acara berlangsung.

Festival Pesona Tambora sendiri digelar untuk memperingati erupsi Gunung Tambora pada tahun 1815, yang sekaligus diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Dompu. Festival ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Provinsi NTB.

[aktualita.01/*]

Related

Ragam 6686452282941649983

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item