Gol Syarif Antarkan Kemenangan Jurnalis FC, Deni "Hattrick"

Tim Jurnalis FC dan Dikbud FC bersama wasit pose bersama sebelum pertandingan dimulai. [dien]  AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Pertandin...

Tim Jurnalis FC dan Dikbud FC bersama wasit pose bersama sebelum pertandingan dimulai. [dien] 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Pertandingan ketiga babak penyisihan group D turnamen Futsal Korpri Kota Bima Cup 2017 antara tim Jurnalis FC kontra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, berlangsung sengit. Meski mendapat perlawanan yang cukup keras dari lawan, Jurnalis FC mampu unggul tipis dengan skor 6-5.
Bertanding di arena Kharisma Futsal Kota Bima, Sabtu malam, 11 Maret 2017, kedua tim menampilkan permainan terbaik. Sejak kick off babak pertama kedua tim tampil menyerang.

Dua pemain Jurnalis FC saat menghalau tendangan bebas
pemain Dikbud.
Pemain Jurnalis FC, Deni membuka keunggulan pada menit kedua babak pertama. Menerima umpan datar dari Edy Irawan di tengah lapangan, Deni mengecoh dua pemain Dikbud dan berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sontekan kaki kanannya. Skor 1-0 untuk Jurnalis FC.

Tidak berselang lama yakni pada menit ketiga, Jurnalis FC menambah keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Deni mencetak gol melalui tendang keras dan terukur dari tengah lapangan yang tidak mampu ditepis penjaga gawan Dikbud.

Tertinggal 2-0, pemain Dikbud meningkatkan tempo serangan. Melaui kerjasama apik satu-dua, Dikbud berhasil menjebol gawang Jurnalis FC yang dikawal Adi Supryadin pada menit keempat. Skor berubah 2-1.

Unggul 2-1, tidak membuat pemain Jurnalis FC menurunkan tempo serangan. Demikian pemain Dikbud, juga meningkatkan tempo serangan. Meski saling serang, kedua tim cukup kesulitan membobol gawang.

Namun pada menit ketujuh, pemain Jurnalis FC akhirnya memecah kebuntuan melalui kaki kanan Asrul. Ia memanfaatkan kemelut di pojok kiri gawang Dikbud. Skor berubah 3-1.

Beberapa menit kemudian yakni pada menit kedelapan, Jurnalis FC menambah keunggulan menjadi 4-1. Lagi-lagi Deni menambah koleksi gol ketiga (hattrick). Ia memanfaatkan peluang kosong di sisi kiri depan gawang yang tidak dijaga pemain Dikbud. Tendangan kerasnya menggetarkan gawang lawan.

Unggul 4-1, pemain Jurnalis FC menurunkan tempo permainan. Faharuddin Bin Kalman yang terlihat kelelahan, ditarik keluar oleh manajer Eric Rifa’i. Bin digantikan oleh Syarif.

Kesempatan itu dimanfaatkan pemain Dikbud. Tak kenal lelah, pemain Dikbud berusaha mengejar ketinggalan. Usaha keras pemain Dikbud FC membuahkan hasil. Beberapa menit sebelum babak kedua usai, pemain Dikbud berhasil merobek gawang Jurnalis FC. Skor 4-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jurnalis FC merubah strategi permainan. Beberapa pemain diganti dengan tenaga baru. Manajer mengganti palang pintu Jurnalis FC, Edi Irawan diistirahatkan karena mengalami cidera kaki kanan. Edi diganti oleh Abie Mayu. Demikian Dikbud FC merubah strategi permainan dengan mengganti beberapa pemain dengan tenaga baru.

Babak kedua dimulai, pemain Dikbud tampil garang. Serangan demi serangan dibangun dari berbagai sektor. Hasilnya, Dikbud berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Dua gol dilesatkan pemain Dikbud pada menit keempat dan keenam babak kedua.

Tak mau kalah, Jurnalis FC berusaha menyerang dengan umpan-umpan pendek. Namun, beberapa peluang Jurnalis FC tak mampu dikonversikan menjadi gol karena dihalau oleh penjaga gawang lawan. Sesekali tendangan jauh pemain Jurnalis FC melebar keluar.

Pemain Jurnalis FC baru berhasil menambah keunggulan gol menjadi 5-4 pada menit kesebelas babak kedua oleh Syarif. Namun, keunggulan Jurnalis FC tidak berlangsung lama. Pada menit keduabelas, pemain Dikbud menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Tensi permainan kedua tim kian meningkat. Beberapa kali pelanggaran terjadi. Dewi Fortuna tampaknya berpihak pada Jurnalis FC. Pada menit-menit akhir (injury time) Jurnalis FC menjebol gawang Dikbud, sekaligus mengantarkan kemenangan tipis 6-5. Adalah syarif yang mengamankan kemenangan Jurnalis FC pada laga ketiga Fase Group D. Ia memanfaatkan peluang emas ketika terjadi kemelut di depan gawang Dikbud.

Manajer Jurnalis FC, Eric Rifa’i terharu dengan kemenangan timnya secara dramatis. Ia bangga dengan permainan tim yang dengan sekuat tenaga meraih kemenangan. “Pertandingan kali ini benar-benar sengit. Kami salut dengan tim Dikbud yang kuat dan penuh semangat. Namun tim kami lebih beruntung sehingga menang. Terimakasih buat semua tim, oficial, dan suporter Jurnalis FC,” katanya.

Minggu, 12 Maret 2017, Jurnalis FC akan melakukan pertandingan kontra tim Setda Kota Bima. Pertandingan akan berlangsung di Kharisma Futsal pukul 13.30 Wita.

Sebelumnya, hasil pertandingan Group D lainnya: SMPN 11 Kota Bima vs BKPSDM Kota Bima 10-2 ; Setda Kota Bima vs Inspektorat 7-1.

[dien]

Related

Ragam 2960928602345014884

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item