Pemprov NTB Benahi Dua Jalan Provinsi di Kota Bima

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat akan membenahi dua jalan yang rusak parah di...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat akan membenahi dua jalan yang rusak parah di Kota Bima. Dua jalan provinsi tersebut yakni Jalan Datuk Dibanta, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota dan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda.

“Rencananya dikerjakan awal tahun ini,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi MT, Kamis, 2 Februari 2017.

Wedha mengatakan, proyek dua jalan itu sebenarnya sudah didesain dan sudah mulai ditender. Namun karena ada musibah banjir beberapa waktu lalu, mesti sesuaikan kembali dengan kondisi pascabanjir. “Setelah dua jalan ini rampung, baru jalan Gajah Mada dikerjakan,” katanya.

Sumber anggaran pengerjaannya, bersumber dari APBD murni Pemprov NTB. Hanya saja, Wedha tidak menyebutkan berapa jumlah pagu dana yang dibutuhkan untuk pengerjaan dua jalan itu.

Wedha menambahkan, selain perbaikan dua jalan tersebut, Pemprov akan membangun sistem penyediaan air minum (SPAM) yang berlokasi di Kelurahan Lelamase, Nungga, dan Dodu Kecamatan Rasanae Timur. “Pembangunannya melalui satuan kerja Cipta Karya,” sebutnya.

[AL]

Related

Pemerintahan 779339656647075229

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item