Pengadilan Negeri Dompu Gelar Lomba Inovasi

Lomba Cipta Inovasi di Pengadilan Negeri Dompu, Kamis (11/8). foto: yani AKTUALITA.INFO , Dompu – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 ...

Lomba Cipta Inovasi di Pengadilan Negeri Dompu, Kamis (11/8). foto: yani
AKTUALITA.INFO, Dompu – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 dan Hari Jadi Mahkamah Agung, Pengadilan Negeri Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar lomba cipta inovasi.

Kegiatan tersebut bermaksud mengembangkan wawasan dan cara berpikir para pegawai setempat, terutama para Kepala Bagian agar dapat berkreasi. "Merangsang dan membangkitkan mereka untuk berkreasi," jelas ketua panitia pelaksana Toni Widjaya Hansberd Hilly, di Pengadilan Negeri Dompu, Kamis, 11 Agustus 2016. “Kepada mereka, Pengadilan Negeri Dompu memberikan kebebasan untuk berkarya dan karya mereka nantinya berguna untuk masyarakat,” katanya lagi.

Toni mengatakan, digelarnya kegiatan lomba cipta inovasi lebih tepatnya untuk kecepatan, kemudahan, dan ketepatan di dalam pelayanan publik bidang hukum, dari karya inovasi yang dihasilkan. Lomba tersebut, lanjut dia, berbasis teknologi yang dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus. “Saat ini panitia sedang menilai karya yang dihasilkan para peserta,” ujar Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dompu itu.

Peserta lomba diikuti oleh tujuh bagian perwakilan. Yakni unit kerja Kepaniteraan yang terdiri dari Bagian Perdata, Bidang Pidana, Bagian Hukum, dan Bagian Panitera Pengganti. Sedangkan unit kerja diikuti oleh bagian Perencanaan dan IT, Bagian Umum, Keuangan, dan Bagian Personalia. “Dari semua peserta yang mengikuti kompetisi, akan dipilih tiga peserta terbaik sebagai juaranya,” terang Toni.

Bagi mereka yang belum mendapatkan juara, kata Toni, karya mereka akan dikembangkan dan dipakai dalam bidang pelayanan masyarakat. Selain lomba cipta inovasi, Pengadilan Negeri Dompu juga melaksanakan lomba pegawai teladan.

[yani]

Related

Headline 5578704748820681680

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item