Kontraktor Diingatkan Jaga Kualitas Pekerjaan Proyek Tambatan Perahu

Kepala Dishubkominfo (pakai topi) didampingi Kasi Program dan Pelaporan (tengah) dan PPK meletakan batu pertama proyek tambatan perahu.  ...

Kepala Dishubkominfo (pakai topi) didampingi Kasi Program dan Pelaporan (tengah) dan PPK meletakan batu pertama proyek tambatan perahu. 
AKTUALITA.INFO, Bima - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DishubKominfo) Pemerintah Kabupaten Bima Zunaidin, S.Sos MM mengingatkan rekanan (kontraktor) untuk tetap menjaga kualitas pekerjaan. Pasalnya, selama ini pekerjaan yang dikerjakan oleh kontraktor terkesan asal-asalan dan tidak bertahan lama, sehingga menimbulkan penilaian buruk masyarakat.

Hal itu disampaikan Zunaidin di hadapan kontraktor dan pekerja saat meninjau pembangunan tambatan perahu di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Rabu (31/08). "Hal ini penting saya ingatkan jangan sampai tambatan perahu yang dibangun belum setahun, sudah ambruk dan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," katanya.

Zunaidin yang didampingi Kasubag Program dan Pelaporan Arief Rachman meminta rekanan dalam melaksanakan suatu pekerjaan di lapangan dengan kualitas dan bermutu bagus. "Bagaimana caranya, ya harus sesuai dengan bestek yang telah ditetapkan," ujarnya

‎Oleh karena itu kata Zunaidin, dinas akan mengupayakan untuk mengumpulkan kontraktor setiap tiga bulan sekali, untuk mengevaluasi pekerjaan dan memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi di lapangan. "Kita tidak sepenuhnya menyalahkan rekanan kontraktor terkait amburadulnya suatu pekerjaan di lapangan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari pengawasan yang dilakukan dinas," tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Ahmad SE, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Dia mengharapkan kontraktor pemenang tender agar melaksanakan pembangunan sesuai dengan aturan, serta syarat pelaksanaan atau pengerjaannya sesuai bestek.

“Proyek-proyek yang sudah ditenderkan maupun yang penunjukan langsung, semuanya harus dikerjakan sesuai bestek, sesuai waktu, dan sesuai aturan yang telah ditetapkan,”‎ katanya.

[yudha]

Related

Pemerintahan 1516630186442580452

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item