Disambangi LVRI, Bupati Dompu Siap Bantu Renovasi Rumah TLH Veteran

Bupati dan Wakil Bupati Dompu foto bersama LVRI usai acara silaturahmi dan ramahtamah. foto: Humas Dompu AKTUALITA.INFO , DOMPU – Bupat...

Bupati dan Wakil Bupati Dompu foto bersama LVRI usai acara silaturahmi dan ramahtamah. foto: Humas Dompu
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, menyambut kedatangan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Dompu di rumah dinasnya (Pendopo Bupati), Kamis (11/8/2016). Kedatangan rombongan organisasi pejuang kemerdekaan yang dipimpin Drs HA Rasul Ismail, untuk silaturahmi dengan Bupati dan jajaran Pemkab Dompu.

Silaturahmi dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-71 dan Hari Jadi Veteran Tahun 2016, dihadiri Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, sejumlah pimpinan SKPD Kabupaten Dompu, Kasdim Mayor Yudi, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Djumyanto SH, dan Wakil Ketua DPRD M Amin

Ketua LVRI Kabupaten Dompu, Drs HA Rasul Ismail menyampaikan rentetan sejarah perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan di masa lalu. Hari Veteran tahun ini mengangkat tema Gelorakan Jiwa dan Semangat Nilai Juang 45. "Kegiatan ini dalam rangka merenungkan kembali rentetan perjuangan para pejuang dan pahlawan masa lalu,” katanya.

Ia mengingatkan semua komponen harus sadar bahwa negara dan daerah ini tidak terjadi begitu saja. Tetapi melalui proses perjuangan yang panjang dan melelahkan. “Tentu kita yang saat ini menikmati hasil perjuangan masa lalu harus memiliki satu prinsip, bahwa apapun yang ada saat ini harus bisa menjaga dan mengamankan hasil perjuangan para pejuang dulu," tutur Rasul mengingatkan.

Anggota LVRI Dompu, H Nursalam, pada kesempatan itu menyampaikan harapan para veteran pada Pemkab Dompu. "Kami berharap perhatian pemerintah agar meringankan kewajiban bayar pajak, potongan biaya transportasi darat, laut, dan udara 20 persen," harapnya.

Sementara, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, menyatakan siap membantu merenovasi rumah anggota Veteran yang tidak layak huni (TLH). Bantuan nanti, kata Bupati, tidak menggunakan anggaran APBD Dompu. Melainkan menggunakan dana patungan dari Bupati Dompu dan pimpinan SKPD Kabupaten Dompu. "Menjadi Pahlawan itu bukan saja karena jadi militer. Tapi bisa juga di birokrasi dengan cara meningkatkan kinerja dan membangun daerah dengan baik," kata Bupati.

[sahrul]

Related

Headline 777142962734029641

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item